Harapkan Turun Rahmat Pemkab Subang Lakukan ini


SUBANG – Untuk meraih keberhasilan pembagunan yang dilakukan pemerintah sangat memerlukan dukungan doa dari semua warganya. Khususnya dari anak-anak yatim dan kaum du’afa. “Karena anak-anak merupakan pintu doa untuk keberhasilan Subang yang kita cintai,” ujar Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi dalam sambutannya pada Acara Jawara Berbagi di Masjid Agung Al-Mushabaqoh, Jum’at (5/4/2019).
Kedekatan dengan anak-anak yatim dan du’afa menjadi kewajiban seperti yang diperintahhkan oleh Allah SWT melalui Kitab Suci Al-Qur’an.
Jawara Berbagi merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-71 Kabupaten Subang. Pada acara tersebut dibagikan kepada jamaah berupa makan siang dan makan ringan. Ditambah dnegan penyerahan bantuan kursi roda kepada kaum disabilitas dan santunan kepada anak yatim yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Subang, H. Ruhimat dengan didampingi Wakil Bupati beserta Pejabat Forkopimda dan pejabat Kabupaten Subang.
Melalui kegiatan ini kata Wakil Bupati Subang sebagai wujud rasa syukur Pemkab Subang bersama yatim dan kaum du'afa untuk turunnya rahmat. “Kami memohon do’a diberikan keselamatan dan keistiqomahan dalam memimpin Subang hingga akhir kepemimpinan,” imbuhnya.
Acara dilanjutkan dengan “Musyawarah Muda Sakinah Mawadah wa Rohmah” untuk para pasangan muda dengan bintang tamu artis muda Indra Bruggman yang menyampaikan pentingnya keluarga yang diisi oleh kegiatan bermanfaat.
Pada kesempatan tersebut Indra memaparkan pentingnya menyeleksi acara televisi dan penggunaan gawai (gadget) oleh anggota keluarga terutama oleh anak-anak yang tengah masa pertumbuhan. Sebab menurut dia berbagai konten yang ditampilkan dalam gadget dan acara televisi akan mempengaruhi perilaku yang cukup kuat. “Namun upaya seleksi itu perlu disampaikan dengan memberikan pengertian kepada anak kita melalui komunikasi yang baik,” ujarnya.
Acara ini diikuti oleh ibu-ibu majelis ta’lim, organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam dan warga masyarakat serta para pejabat di lingkungan Pemkab Subang.
Dalam kegiatan “Jawara Berbagi” juga ikut terlibat beberapa Komunitas Bikers dan Sahabat Berbagi Subang yang ikut melaksanakan berbagi makanan kepada jamaah shalat Jum’at baik di lingkungan Masjid Agung dan di jalan-jalan.

Share on Google Plus