Berita Foto: Kunjungan Wakil Bupati Subang pada Hari Pertama UN SD dan SMP

SUBANG – Sebanyak 19.431 siswa dari 84 SMPN di Subang mengikuti Ujian Nasional (UN). Dikatakan Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang, HE. Kusdinar 39 SMPN diantaranya belum bisa laksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). “Dikarenakan minimnya fasilitas Komputer,” ujar Kadisdikbud Subang E.Kusdinar saat mendampingi Wakil Bupati Subang, Agus Masykur mengunjungi SMP yang menyelenggarakan UN dan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) hari pertama , Senin pagi(22/4/2019).
Seperti dilansir wartakini.co, untuk sementara menurut Kusdinar, 39 sekolah tersebut masih melaksanakan UN manual. “Karena tak memiliki fasilitas komputer yang cukup, ke 39 SMPN di Subang terpaksa UN nya masih manual belum berbasis komputer,” katanya.
Untuk pelaksanaan UNBK di SMPN masing-masing sekolah minimalnya harus memiliki 105 komputer beserta server. “Biasanya untuk sekolah yang melaksanakan UNBK sedikit memerlukan 105 komputer untuk satu sesi ujian dan biasanya diserap sekolah yang melaksanakan UNBK dibagi menjadi 3 sesi ujian,” katanya.
Sedangkan untuk Sekolah Dasar (SD) yang yang mengikuti USBN ialah sebanyak 23.513 siswa.

Share on Google Plus