Beginilah Hasil Jalinan Hubungan Subang dan Gimcheon

SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menyatakan kebanggannya atas kerjasama yang telah terjalin antara Kota Gimcheon Provinsi Gyeongsanbuk-do Korea Selatan dengan Kabupaten Subang sejak 2014. Persahabatan keduanya diwujudkan dalam bentuk kegiatan diantaranya pengobatan gratis setiap tahun, pelajaran gratis para dokter dan perawata RSUD Kabupaten Subang, pemberian bantuan untuk Saemaul Undong di Desa Tanjungwangi selama 5 tahun  terakhir.
Atas terselenggaranya kegiatan tersebut, pemerintah kab. Subang dan masyarakat sangat berterima kasih. Untuk kampong di Desa Tanjungwangi tersebut akan dikukuhkan menjadi kampong Gimcheon yang akan dikukuhkan melalui SK Bupati.
Hal tersebut diungkapkan dalam acara Gala Dinner di Fave Hotel Subang pada Kamis malam (4/4/2019). Kunjungan delegasi Kota Gimcheon ini merupakan bagian kunjungan dalam rangkaian menghadiri HUT Ke-71 Kabupaten Subang setelah siangnya menghadiri acara Festival Seni Usungan Satatar Sunda di Alun-alun Subang.
Kemudian Bupati Subang berharap Kota Gimcheon dapat ikut serta dalam kegiatan lain terutama yang terkait dengan penyediaan air bersih dan perekonomian masyarakat Kabupaten Subang. "Harapan (kami) hubungan kerjasama ini dapat diteruskan dimasa depan sehingga kedua belah pihak dapat merasakan dampak yang bermanfaat," katanya.
Wakil Walikota Gimcheon Mr. Lee Gang Chang dalam sambutannya menyampaikan  mengenai Sister City Saemaul Undong di Desa Tanjungwangi yang selama ini telah berjalan. "Pemerintah Kota Gimcheon akan terus melanjutkannya," ujarnya.
Selain itu kerjasama antara Gimcheon dengan Subang, kata dia diutamakan untuk koordinasi tentang kebudayaan dan pertanian. "Dengan kedatangan sekarang bertujuan untuk memikirkan kelanjutan kerjasama dimasa depan dalam sektor tersebut. Selanjutnya akan bekerjasama yang baik dengan mencoba mencari yang mana bisa dimanfaatkan (dan) daerah mana yang bisa dijadikan dan dimanfaatkan menjadi Sister City," ujarnya.
Kemudian kata dia Pemerintah Kota Gimcheon pada bulan Oktober 2019 mendatang berencana akan mengundang Bupati Subang untuk berkunjung ke Gimcheon dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-70 Kota Gimcheon.
Hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Subang Ir. Beni Rudiono, Wakil DPRD Gimcheon, Dandim 0605, Ketua Pengadilan, para Kepala OPD dan para delegasi Gimcheon. (Sumber: HMS)
Share on Google Plus