Bawaslu Subang Terima 13 Laporan Dugaan Pelanggaran

SUBANG - Sekira 40 orang dari berbagai elemen masyarakat melakukan aksi demontrasi ke Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Subang, Senin (29/4/2019). Mereka memprotes dugaan pelanggaran penyelenggaraan Pemilu yang terjadi selama tahapan Pemilu. Koordinator aksi, Warlan menyebutkan banyak pelanggaran yang tidak diproses. Dalam aksinya mereka melakukan orasi dan berdialog dengan Ketua Bawaslu Kabupaten Subang, Parrahutan Harahap.
Selain memprotes adanya dugaan pelanggaran Pemilu, Warlan juga mempertanyakan transparansi penggunaan anggaran Pemilu oleh penyelenggara. "Kami menginginkan adanya transparansi penggunaan anggaran. Bagaimana penggunaannya?" ujarnya dalam orasi.
Kemudian jawaban yang diberikan oleh Ketua Bawaslu menyebutkan bahwa pihaknya kini tengah memproses laporan dugaan pelanggaran Pemilu yang masuk.
Aksi berjalan damai dengan pengawalan dari aparat Polres Subang yang berjaga di lokasi Kantor Bawslu.
Ketika ditanyakan oleh Reporter Jabar mengenai jumlah laporan yang diterima Bawaslu, Parrahutan menyebutkan ada 13 laporan resmi yang diterima atas dugaan pelanggaran selama proses tahapan pemilu. "Baik yang terjadi dalam masa kampanye maupun dalam proses pemungutan suara. Kita sudah terima 13 laporan dari berbagai pihak termasuk sekarang kita masih menerima laporan yang masuk," ujarnya.
Share on Google Plus