Bantuan Mengalir untuk Korban Banjir Ciasem Subang Jabar

SUBANG – Bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Ciasem telah diturunkan 3 kali diantaranya ialah makanan dan untuk penanggulangan bencana seperti bronjong dan bahan makanan untuk para korban. Seorang staf seksi kedaruratan badan penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Kabupaten Subang, Kris mengatakan dinataranya mengirimkan bahan makanan, air minum dan bronjong ke lokasi.
"Bronjong 40 karung 500 sari mi 100 dus dan air mineral 50 dus. Itu kiriman yang ketiga kali," jelas Kris kepada Reporter Jabar, Rabu (10/4/2019).
Menurut informasi bantuan tersebut termasuk yang diserahkan oleh Bupati dna Wakil Bupati pada Selasa kemarin (9/4/2019). Bantuan untuk korban mengalir kari berbagai instansi pemerintah lainnya untuk korban.
Kemudian itu kata Kris mengenai data kerugian dan korban banjir masih dalam pendataan. "Namun dari data terakhir untuk daerah terparah di Desa Dukuh ada 523 rumah yang terendan dan setidaknya 100 hektar sawah siap panen terendam banjir," katanya.
Para petani yang kemudian memanen padinya lebih awal. "Banyak petani dengan ketinggian air memanen padinya (lebih awal) karena mereka khawatir padi gagal," ujarnya lagi.
Menurut informasi banjir terjadi Minggu malam, penyebab banjir ialah luapan Kali Ciasem akibat curah hujan yang cukup tinggi selama seminggu terakhir. Terutama pada malam kejadian luapan Mingu malam (7/4/2019) hingga menimbulkan luapan pada Senin pagi (8/4/2019).
Share on Google Plus