Apresiasi Pemkab Subang Dalam Meningkatkan Cinta Museum

SUBANG – Wisma Karya merupakan aset Kabupaten Subang yang banyak menyimpan informasi tentang sejarah Subang. "Oleh karena itu generasi muda perlu mengetahuinya dan disebarluaskan kepada masyarakat. Itu itu Pemerintah Kabupaten Subang akan mendukung untuk menjaga aset tersebut supaya terjaga kondisinya, " ujar Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi ditengah acara menghadiri Lomba Mewarnai, Lomba Menggambar dan Lomba Vlog oleh anak-anak di Wisma Karya Subang, Jum'at (26/4/2019).
Diantara upayanya ialah meningkatkan daya tarik museum dengan menampilkan museum yang kekinian. "Diantaranya dengan melakukan digitalisasi museum.  Sekarang (Museum itu) itu digital dan harus menarik ketika dikunjungi oleh masyarakat. Itulah upaya kita selaku pemerintah," imbuhnya.
Apalagi kata Agus, Subang itu selalu tercatat dalam sejarah nasional. Catatan sejarah ini harus dijaga karena sebagai bahan pembelajaran yang diharapkan sebagai media pembelajaran di masa depan. "Subang tidak lepas dari sejarah termasuk sejarah nasional.
Kaitannya dengan lomba yang dilaksanakan, Oke Rosgana sebagai Ketua Tim Penilai Lomba menyebutkan dirinya sangat mengapresiasi perhatian Pemkab Subang dalam hal ini yang ditunjukkan pimpinan daerah terhadap upaya meningkatkan kecintaan pada museum. "Termasuk pada perhatian pada lomba yanng dilaksanakan oleh timnya yang mengedepankan anak-anak dalam lomba," katanya.
Selanjutnya kata dia dalam melakukan penilaian hasil karya anak tidak ada yang salah atau benar. Lebih mengedepankan pada kemauan dan tingkat perhatian.
Tema yang usung dalam kegiatan lomba ialah: "Museum Dihatiku". Dalam lomba tersebut para pemenang dianugrahi uang pembinaan dan sertipikat penghargaan.
Share on Google Plus