Tim Verifikasi P2WKSS Jabar Kunjungi Subang

SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd., M.Si Menghadiri Acara Penerimaan Tim Verifikasi Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Tingkat Propinsi Jawa Barat di Desa Majasari Kecamatan Cibogo Tahun 2019, bertempat di Aula Desa Majasari, Rabu (13/03/2019).
Acara tersebut dihadiri Dandim 0605 Subang, Kapolsek Kecamatan Cibogo, Ketua Tim Verifikasi P2WKSS Prop Jabar ibu Hj. Elin Siti Fatimah, SE., MM beserta anggota, Kepala OPD se-Kab. Subang, Camat Kalijati, Ketua TP.PKK Kabupaten beserta jajaran, Ketua DWP Kab. Subang, Ketua TP. PKK Kecamatan Cibogo beserta jajaran, para Kepala Desa se-Kecamatan Cibogo.
Dalam sambutannya Bupati Subang menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat dalam pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. "Dimana tahun 2018 yang lalu program ini telah mengharumkan nama Kabupaten Subang ditingkat nasional dengan mendapatkan penghargaan "Anugrah Parahita Eka Praya" yaitu penghargaan bergengsi dibidang pemberdayaan perempuan," ujarnya.
Untuk Program P2WKSS, lata dia telah mendapatkan penghargaan sebagai bupati terbaik propinsi Jawa Barat dalam pengelolaan program P2WKSS, kepala perangkat daerah terbaik Jawa Barat yaitu Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Subang dalam program P2WKSS, dan juara 2 kampung ramah anak Propinsi Jawa Barat. "Semoga prestasi ini dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi," katanya.
Berkenaan dengan pelaksanaan kegiatan P2WKSS di Desa Majasari, Kecamatan Cibogo akan dikembangkan sesuai dengan potensi desa. Dalam proses pelaksanaan Progran P2WKSS akan  dipilih sebanyak 100 KK yang mendapat bimbingan, pembinaan dan bantuan dari pemerintah daerah, Dinas, instansi, lembaga, melalui program sektoralnya masing-masing yang dilaksanakan secara terpadu dan diintegrasikan dengan program-program pembangunan lainnya.
Untuk mewujudkan program tersebut telah mengoptimalkan seluruh potensi yang ada baik berupa dana, SDM, maupun teknologi untuk mencapai tujuan yang  salah satunya telah memberikan bantuan stimulan kepada seluruh desa/kelurahan untuk menunjang kegiatan PKK melalui alokasi dana desa dan bantuan keuangan desa. Khusus untuk Desa Majasari Kecamatan Cibogo mendapatkan "Dana Alokasi Bantuan Keuangan Desa" untuk menunjang program kegiatan P2WKSS disamping anggaran yang ada di masing-masing OPD terkait. Untuk pelaksanaan P2WKSS tahun 2019 dengan dana dari bantuan Propinsi Jawa Barat akan dilaksanakan Launching kegiatan "Sekoper Cinta" (Sekolah Perempuan Capai Impian Dan Cita-Cita), dan "Ngabaso" (Ngabring Bareng Kasakola).
Saya mengharapkan dengan bantuan stimulan dapat meringankan beban dan dapat memacu semangat kinerja aparatur dan seluruh masyarakat di Desa Majasari Kecamatan Cibogo.
Semoga pelaksanan verifikasi P2WKSS ini akan lebih memacu dan memicu dalam pembangunan karakter dan semangat gotong royong yang sedang digelorakan dan dilaksanakan di Kabupaten Subang.
Ekspose  Ketua TP. PKK Desa ibu Tati  Herawati menyampaikan program terpadu P2WKSS di Desa Majasari Kecamatan Cibogo. (HMS/Ed)