4 PJTKI Teken MoU dengan Pemkab Subang

SUBANG – Bupati Subang menyampaikan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih terhadap 4 perusahaan yang telah melakukan kesepakatan bersama (MOU) dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang. “Kami berharap adanya kesinambungan dan kerjasama yang baik di berbagai bidang ketenagakerjaan maupun industri,” ujarnya usai penandatanganan MoU anatara Pemkab Subang dengan 4 perusahaan penyalur tenaga kerja di halaman kantor Pemda Kabupaten Subang, Senin (4/3/2019).
Khususnya kepada perusahaan penyalur tenaga kerja ke luar negeri Bupati mengingatkan mengenai perlindungan tenaga kerja yang ada di luar negeri. “Kedepannya melalui Dinas Tenaga Kerja akan mengawasi individu para tenaga kerja dibawah naungan PT Penyalur,  saya Tidak ingin mendengar tentang nasib para tenaga kerja luar yang tidak menyenangkan,” tuturnya.
Pada kesempatan tersebut ditandatangani MoU antara Pemerintah Kabupaten Subang dengan PT. Defita Bersaudara, PT. Della Fadhil Anugrah, PT. Permodalan Nasional Madani dan PT. Kondobo Texindo  tentang Penempatan Tenaga Kerja Migran Indonesia dan Kesepakatan Bersama tentang Pelaksanaan Rekrutmen dan Penempatan Tenaga Kerja.
MoU ditandatangani oleh Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd., M.Si dengan direktur PT. Defita Bersaudara Taufik Rohman, Pimpinan Perusahaan PT. Della Fadhil Anugrah Edi Budianto, Manager SDM PT. Permodalan Nasional Madani Ahmad Qhalvin Octawidyanata, Kepala Personalia dan umum PT. Kondobo Texindo  Bambang Wiryanto. Disaksikan Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, S.Si, MM, Pj. Sekda Kabupaten Subang Drs. H. Aminudin, M.Si, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Subang Dr. H. Kusman Yuhana S.Sos, M.Si.
Sambutan perwakilan perusahaan PT. Defita Bersaudara Taufik Rohman  menyampaikan ucapan terimakasih dengan diadakannya MOU ini diharapkan  dapat memberikan sumbangsih tenaga kerja dibidang pelatihan agar menjadi tenaga kerja yang handal dan berintegritas. Kedepan"Tidak ingin ada isu negatif yang terjadi pada tenaga kerja migran di luar negeri" ujarnya.
Kemudian dari PT. Permodalan Nasional Madani yang disampaikan oleh Ahmad Qhalvin Octawidyanata menyatakan dengan adanya kerjasama  ini diharapkan  turut membantu perekrutan tenaga kerja di Kabupaten Subang, untuk mengurangi tingkat pengangguran.