Technology

3/Technology/post-list

Rindu dengan Kearifan Lokal Ini yang dilakukan Charly Van Houten

SUBANG - Ada kerinduan untuk mengembalikan kearifan lokal Indonesia dengan menggali nilai-nilai budaya. Oleh karena itu dikatakan oleh juru bicara Charly Van Houten, Tommy Surjanto berupaya membangun komunikasi dengan masyarakat. Diantaranya dengan masyarakat adat untuk mempelajari tentang kearifan lokal dari Lampung ke Bali. "Itu kita (telah) lakukan ‎sejak 2 tahun lalu," ujarnya kepada awak media di tengah kegiatan Roadshow Silaturahim di Subang, Kamis (7/3/2019).

Kata dia, Charly sangat rindu dengan kehidupan masyarakat yang menaati nilai-nilai kesopanan atau kesantunan seperti dulu. Misalnya ketika anak dipanggil orang sekarang sudah hampir tidak ada lagi menjawab dengan jawaban "kulan", "muhun". "Apakah nilai-nilai sudah tergerus? Atau bagaimana? Kita ingin mengembalikan kebiasaan itu," imbuhnya.

Kata Tommy bersama tim menyertai Charly mengunjungi pesantren-pesantren yang ada di Lampung, Jawa, Madura dan Bali. "Karena kita prihatin karena moral sudah ditinggalkan, makanya kita mendekatkan diri ke pesantren," imbuhnya lagi.

Pada kegiatan hari ini Charly mengunjungi daerah Tanjungsiang Subang dengan kegiatan bedah rumah milik Aceng (20 tahun) warga Desa Buniara Campaka dan mengunjungi anak yatim menyerahkan santunan untuk anak yatim piatu dan di Cisaat silaturahim bersama warga sekitar.

Kagiatan ini dalam rangka silaturahim untuk pencalonan sebagai calon anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) ‎Jabar IX Subang, Majalengka dan Sumedang (SMS) dengan nama Muhammad Charly Van Houten. 
Share:

Arsip Blog

Definition List

Unordered List

Support