Puluhan Ribu Warga Subang Nikmati MSRF

SUBANG - Puluhan ribu Warga Subang memadati alun-alun Subang untuk mengikuti Pataka Relay & Ponpes Millenial dalam rangka Millenial Safety Road Festival (MSRF) Polres Subang di halaman Pemda Subang, Minggu pagi (10/3/2019).
Dikatakan oleh Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni tujuan tujuan kegiatan MSRF) ini adalah untuk menciptakan keselamatan berlalu lintas sebagai budaya dikalangan generasi muda atau yang disebut kaum millenial.
Kata Joni kegiatan ini merupakan merupakan lanjutan dari kegiatan yang telah dijadwalkan oleh Polda Jawa Barat. "Pataka ini telah berkeliling ke kota-kota dan kabupaten di hampir seluruh Jawa Barat," ujarnya.
Tujuannya untuk mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas kepada kaum milenial atau generasi muda mewujudkan generasi muda yang cinta tertib berlalu-lintas untuk Indonesia Gemilang. "Menggalakkan cinta berlalu lintas yang tertib di kalangan kaum milenial dan menjadikan kaum milenial menjadi garda terdepan dalam kampanye keselamatan berlalu lintas," tuturnya.
Diharapkan sambungnya bisa mempersamakan persepsi kepada seluruh pihak terutama stakeholder yang berada di Kabupaten Subang untuk ikut mengkampanyekan keselamatan berlalu-lintas.
"Kita menekankan bahwa berlalu-lintas juga dibentuk oleh nilai-nilai kebudayaan yang ada di masyarakat untuk itu supaya bisa menekan kan nilai-nilai tertib berlalu lintas kedalam nilai-nilai yang berlaku didalam masyarakat," imbuhnya.
Pihaknya ingin mengajak kepada seluruh unsur-unsur dan stakeholder yang terkait dalam melindungi kaum milenial dalam berlalu lintas. "Karena mereka adalah calon-calon pemimpin bangsa di masa depan," imbuhnya lagi.
Oleh karena itu kata Kapolres kepada para kaum milenial untuk bisa menjadi generasi yang cerdas dan bijaksana dalam berlalu lintas dengan patuh keselamatan berlalu lintas.
Sementara itu sambutan dari pemerintah Kabupaten Subang atau bupati Subang dalam hal ini diwakili oleh Asda 1 yaitu Bambang Suhendar yang menyampaikan apresiasinya kepada Polda Jawa Barat Dalam menyelenggarakan kegiatan milenial sebagai upaya melindungi masyarakat terutama generasi muda dalam berlalu lintas serta mengingatkan mereka supaya bisa tertib dan selamat dalam berlalu lintas.
Pataka dibawa oleh Paskibra Kabupaten Subang yang diserahkan langsung kepada Kapolres Subang dengan disaksikan oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Subang.
Kemudian kegiatan dilanjutkan pembacaan Deklarasi Keselamatan Berlalu-lintas yang dipimpin oleh Kapolres Subang di hadapan masa millenial di atas panggung hiburan di Alun-Alun Subang. Kemudian Acara dilanjut dengan acara hiburan yang menampilkan artis-artis papan atas ibukota.