Pencanangan dan Penandatanganan Zona Integritas Bebas Korupsi dan Launching Pokoja

SUBANG - Dalam Rangka Program 100 Hari Kerja Bupati dan Wakil Bupati Subang tahun 2019, Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd., M.Si menghadiri acara Pencanangan dan Penandatanganan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi dan Launching Pojok Konsultasi Jawara (Pokoja) Menuju Subang Jawara (Jaya Istimewa Sejahtera) di halaman Kantor Inspektorat Daerah Kabupaten Subang. Selasa  (19/03/19).

Laporan Inspektur Inspektorat Daerah Kabupaten Subang Drs. H. Cecep Supriatin, M.Si menyampaikan bahwa pada hari tersebut akan dilaksanakan berbagai kegiatan launching yaitu :

1. Pojok konsultasi Jawara Pokoja, maksud diadakannya pokoja ini merupakan pelayanan konsultasi bagi seluruh perangkat daerah, Kecamatan dan pemerintah desa, sehingga layanan ini diharapkan untuk mendapatkan solusi bagi seluruh yang mempunyai kepentingan.

2. Penandatangan Zona integritas wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBK/WBBM) hal ini sebagai wujud komitmen pimpinan dan jajarannya dilingkungan pemerintah daerah kabupaten Subang menuju Subang yang lebih baik.

3. Pencanangan pemasangan stiker mobil Jawara bagi pejabat eselon II dilingkungan pemerintah daerah Kab. Subang, hal ini dilakukan sebagai wujud komitmen pimpinan dan jajarannya menuju Subang Jawara.

4. Penyerahan piagam penghargaan kepada perangkat daerah, kecamatan dan desa yang menyelesaikan tindak lanjut hasil Irda Kab. Subang tahun 2018. Penyerahan piagam penghargaan ini adalah untuk meminimalisir  temuan pemeriksaan dan atau temuan berulang serta memotivasi dan meningkatkan kinerja ASN dilingkungan Pemerintah Daerah Kab. Subang.

Dilanjutkan dengan pemberian penghargaan tindak lanjut hasil pemeriksaan (TLHP) audit khusus Dana Ddesa (DD), Alokasi Dana Desa (BKUD/K) Inspektorat Daerah Kabupaten Subang tahun 2018.

Bupati Subang  dalam sambutannya menyampaikan bahwa "pada hari ini merupakan moment yang sangat baik dan berharga bagi kita semua dimana kegiatan yang dilakukan oleh inspektorat daerah merupakan realisasi program 100 hari Jimat-Akur. Saya berharap dengan launching dan pencanangan ini bukan hanya slogan/semboyan semata tetapi bagaimana kegiatan yang dilakukan ini dapat diimplementasikan oleh setiap pemangku jabatan dan perangkatnya mulai dari desa, kecamatan sampai dengan perangkat daerah tingkat Kabupaten Subang".

Diakhir sambutannya Bupati Subang menyampaikan beberapa harapan kepada para ASN yaitu untuk senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab, bersifat sensitif dan responsif terhadap tantangan dan permasalahan baru yang timbul baik didalam maupun diluar organisasi, mempunyai wawasan jauh kedepan dan mampu melakukan terobosan yang positif melalui pemikiran yang kreatif, inovatif dan sistemik untuk kepentingan irganisasi, pemerintah dan masyarakat, mempunyai kemampuan untuk mengkombinasikan berbagai sumber dan memanfaatkan sumber daya secara optimal sehingga dapat menghasilkan produktifitas kinerja secara maksimal.

Pada kegiatan tersebut dilaksanakan pemotongan pita sebagai tanda diresmikannya Pojok Konsultasi Jawara (Pokoja). 

Acara dihadiri Kepala Inspektorat Daerah Prop Jabar, Jajaran Forkopimda Kab. Subang, Pj. Sekda, para kepala OPD Kab. Subang, para Camat se-Kab. Subang, Ketua TP.PKK Kab. Subang, para Kepala Desa se-Kabupaten Subang, Pimpinan BJB,  direktur BPR serta insan pers.

Humas & protoco

Posting Komentar

0 Komentar