Pemkab Subang Sosialisasikan Layanan OSS., Apaan, tuh?

SUBANG - Dalam rangka menciptakan pemerintahan yang transparan, salah satu Program 100 Hari Kerja Bupati dan Wakil Bupati Subang, yaitu mewujudkan percepatan pelayanan perizinan dan penanaman modal di Kabupaten Subang yang termasuk dalam program Jawara Niaga. Upaya ini dilakukan melalui pelayanan perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik melalui Online Single Submission (OSS).

Hal tersebut disampaikan Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd., M.Si membuka acara Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Secara Elektronik Melalui Online Single Submission (OSS) di Aula Pemda Kabupaten Subang, Senin (11/3/2019) bertempat.

Pelayanan perizinan OSS ini merupakan salah satu langkah reformasi yang dilakukan Pemda Kabupaten Subang dalam mewujudkan pelayanan prima, yaitu mempermudah pengurusan berbagai perizinan dalam berusaha. "Saya menghimbau kepada para pengusaha yang belum memenuhi persyaratan tentang perizinan agar dipersiapkan segala sesuatunya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Kami mohon dorongan serta dukungan dari para pengusaha supaya dapat diperbaiki khusunya dalam tatanan usaha di Kabupaten Subang," tuturnya.

Selanjutnya dilaksakanan penandatangan perjanjian kerjasama antara BPJS Kesehatan Cabang Sumedang dengan DPMPTSP Kabupaten Subang tentang Perluasan Cakupan Kepastian Peningkatan Kesadaran dan Kepatuhan Program Jamkesnas melalui Pemberian Sanksi Tidak Mendapatkan Pelayanan Publik Tertentu di Wilayah Kabupaten Subang dan disaksikan oleh Bupati Subang.

Menurut Kepala BPJS Cabang Sumedang, dr. Abdul Haris, MM. menjelaskan bahwa pemda berkewajiban untuk mendukung penuh program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS ) untuk pelaksanaan Universal Health Coverage (UHC). "Untuk itu pelaksanakan penandatanganan kerjasama dilakukan ini dalam rangka untuk mensosialisasikan JKN-KIS kepada seluruh badan usaha yang ada di Kabupaten Subang," katanya.

Selain itu dijelaskan olah Abdul haris bahwa memang badan usaha harus masuk program JKN-KIS. Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan pengharagaan kepada perusahaan yang menyerahkan LKPM terbaik oleh Bupati Subang.

Setelah sesi sambutan dan pembukaan acara sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Secara Elektronik Melalui. Kemudian  dilanjutkan dengan simulasi uploading pelayanan online (OSS) dan sesi tanya jawab

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala DPMPTSP Provinsi Jawa Barat, Dr. Ir. H. Dadang Mohamad, MSCE, Kepala DPMPTSP Kabupaten Subang, Ahmad Sobari, S.Sos., M.AP, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sumedang, dr. Abdul Haris, MM., Jajaran Forkopimda, Pj. Sekda, Kepala OPD, Para Camat, serta Pimpinan Perusahaan. (Bagian Humas dan Protokol)

Posting Komentar

0 Komentar