Pembukaan Latihan Satuan "Walet Terampil" Lanud Suryadarma

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, S.Si., MM menghadiri pembukaan Latihan Satuan Walet Terampil Lanud Suryadharma Tahun Anggaran 2019. Jumat (22/3/2019)
Latihan Walet Terampil tahun 2019 merupakan satuan terpadu Lanud Suryadharma kelanjutan dari latihan personel perorangan termasuk unsur Skadron Udara 7. Diterapkan  pengerahan kekuatan udara maupun pengerahan personel, dengan tujuan untuk melatih dan menguji kemampuan satuan dalam rangka membangun kesiapan kabupaten Subang dalam menanggulangi bencana dan khususnya bagi Lanud Suryadharma.
TNI angakatan udara khususnya Lanud Suryadharma dapat berlatih  bersama dengan pemerintah daerah kabupaten Subang, karena Subang memiliki berbagai potensi  dalam menanggulangi bencana alam, terciptanya koordinasi serta kerjasama yang solid diantaranya satuan sesuai fungsi  dan tugasnya.
Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari, yaitu gladi posko pada tanggal 22 maret 2019 dan gladi lapangan pada tanggal 26 dan 27 maret 2019 dengan materi manuver lapangan yang akan dilaksanakan di alun-alun Subang dan di daerah Lanud Suryadharma.
Tema yang diangkat pada latihan ini yaitu: "Lanud Suryadharma melaksanakan penanggulangan akibat bencana alam letusan gunung Tangkuban Perahu di wilayah Kabupaten Subang dalam rangka mendukung tugas pokok TNI".
Selanjutnya Wakil Bupati Subang menerima Wing Kehormatan penghargaan dari Komandan Lanud Suryadharama.
Pada kegiatan tersebut Wakil Bupati Subang meninjau langsung lokasi bunker yang didampingi langsung oleh Kolonel Tek Budhi arifa chaniago dan dilanjutkan juga peninjauan langsung ke rumah sejarah Lanud Suryadharma. (Humas Setda Kab Subang)