Launching Program Penanganan Rutilahu

SUBANG – Pembangunan perumahan dan permukiman jika dilakukan secara benar akan memberikan kontribusi langsung terhadap peningkatan kesejahteraan dan pengentasan kemiskinan. Sebab kata Bupati Subang, Ruhimat dapat mendorong pertumbuhan wilayah dan ekonomi daerah dan mendukung pembangunan sosial budaya dan memberikan efek multiplier terhadap sektor lain. "Seperti penciptaan lapangan kerja baik yang langsung maupun yang tidak langsung," ujarnya dalam sambutan pada launching Program Penanganan Rumah Tidak Layak Huni menuju Subang Jawara Nata melalui Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dan Rutilahu di lapang Desa Sidamulya Kecamatan Cipunagara, Rabu (6/3/2019)
Oleh karena itu, pembangunan perumahan dan permukiman harus didukung oleh suatu kebijakan, strategi dan program yang komprehensif dan terpadu. "Sehingga selain mampu memenuhi hak dasar rakyat juga akan menghasilkan suatu lingkungan perumahan dan permukiman yang sehat, serasi, harmonis, aman dan nyaman," tuturnya.
Program ini masih sangat dibutuhkan secara berkesinambungan, mengingat masih banyaknya unit rumah yang tidak layak huni di Kabupaten Subang.
Selanjutnya Bupati Subang di dampingi Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi menyerahkan bantuan secara simbolis kepada salah satu penerima bantuan rutilahu dan penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dilanjutkan dengan di resmikannya lounching program penanganan rumah tidak layak huni secara simbolis dilakukan dengan pemukulan kentongan.
Acara dilanjutkan dengan Subang di dampingi oleh Wakil Bupati Subang dan Ketua TP. PKK Kabupaten Subang beserta Kadis DPKP Subang meninjau langsung salah satu rumah tidak layak huni yang akan di renovasi kembali, dan di lanjutkan dengan peresmian gedung polindes dengan pemotongan pita secara simbolis.
Sebagai rangkaian penutup acara di lanjutkan makan bersama sama masyarakat desa Sidamulya Kecamatan Cipunagara.
Turut hadir seluruh kepala OPD Kabupaten Subang, Camat Cipunagara, Muspika Kecamatan Cipunagara, seluruh Kepala desa Kecamatan Cipunagara, seluruh pengurus TP. PKK Kecamatan Cipunagara dan seluruh masyarakat desa Sidamulya.