KPU Kab Subang Tak Setuju Logistik Dititipkan di Koramil

SUBANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang menjamin aman dalam distribusi logistik baik sebelum maupun setelah pemungutan suara. Dikatakan Ketua KPU Kab Subang, Suryaman meminta kepada tim sukses peserta pemilu untuk memberikan kepercayaan supaya KPU bekerja secara profesional. Kalaupun ada kecurigaan kami KPU bertanggungjawab atas netralitas dalam bekerja. "Tenang aja percayakan kepada kami," tegasnya kepada Reporter Jabar saat ditemui di Kantor KPU Kab Subang, Selasa (5/3/2019).
Penrnyataan ini terkait adanya tim sukses pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden yang menyarankan supaya penyimpanan logistik setelah pemungutan suara untuk disimpan di kantor Komando Rayon Militer (Koramil). Alasannya karena beredar video dukungan dari camat di daerah tertentu yang mendukung pada salah satu calon.
Kemudian Suryaman menjelaskan mengenai logistik pemilu sejak pengiriman yang melakukan penyetingan adalah KPU. "Semua yang mengerjakan kami (KPU). Kalau dulu kan PPK. Jadi (sekarang) PPK dan PPS tinggal menerima saja," tuturnya.
Lalu mengenai penyimpanan logistik setelah pemungutan suara dia mempertanyakan alasan kekhawatiran. "Kalau hasi pemungutan suara intervensi dari para Camat itu dimana?" ujarnya dengan nada tanya. Soalnya sambung dia nanti para saksi akan menerima salinan C1. "Kalau ada perbedaan yang satu dengan yang lainnya akan saling koreksi," imbuhnya.
Lagi pula lanjut dia kerja KPU berada dibawah pengnawasan berbagai lembaga seperti Bawaslu, Panwascam dan Pengawas TPS . "Kurang kumaha deui diawasi sedemikian rupa kerja kita. Diawasi sedemikian rupa masih saja orang tidak percaya. Lalu mau percaya pada siapa? Yang jelas percakan kepada kami. Kami akan bekerja secara profesional," pungkasnya.