KPU Kab Subang Masih Belum Terima Logistik Formulir Pemilu 2019

SUBANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang Jawa Barat hingga saat ini masih belum menerima logistik Pemilu 2019 yaitu seluruh jenis formulir kiriman dari KPU pusat maupun provinsi. Menurut Sekretaris KPU Kabupaten Subang, Furwani diantaranya jenis formulir C1, C1 Plano dan Formulir D. Walaupun belum mendapat jadwal pengiriman diperkirakan akan dikirim pada akhir Maret 2019 nanti.

"Kita masih menunggu kiriman logistik formulir diantaranya (Formulr) C1, C1 plano dan lainnya. Seluruhnya kita belum menerima. Kalau dari jadwal kita belum tahu kapan waktunya. Tapi diperkirakan akan dikirim akhir Maret 2019," ungkapnya.

Kemudian mengenai proses sortir surat suara hingga saat ini telah berhasil menyortir sebanyak 4.281.932 lembar surat suara. 27.036 lembar diantaranya dalam keadaan rusak dengan jenis kerusakan surat suara diantaranya ialah sobek, bercak tinta dan yang terpotong. "Ada yang terpotong seperti surat suara legislatif yang seukuran koran itu ada yang terpotong. Harusnya satu lembar tapi ini menjadi empat lembar. Tapi kebanyakan (surat suara) rusak dikarenakan adanya bercak tinta," jelasnya.

Penyortiran surat suara dilakukan di empat tempat yaitu Aula PGRI Subang, Aula Kelurahan Sukamelang, Aula Gedung Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan Aula Sanggar Kegiatan Bersama (SKB) yang seluruhnya berada di Kota Subang.

Untuk menyelesaikan sortir sisa surat suara lainnya kata Furwani diperkirakan akan selesai pada 17 Maret mendatang. "Bisa besok atau bisa juga lusa. Itu akan disesuaikan dengan kondisi tempat yang dipergunakan," jelasnya lagi.

Selanjutnya mengenai distribusi logistik akan dilakukan pada minggu pertama dan minggu kedua bulan April 2019. "Selama menunggu logistik (formulir) yang belum diterima yang disebutkan tadi," pungkasnya.