Technology

3/Technology/post-list

Jokowi Akan Nikmati Kopi Bukanagara Subang

SUBANG – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dipastikan akan ngopi bareng dengan Urang Subang, dikatakan Kepala Kantor Staf Kepresidenan RI Ariani Djalal pihaknya memastikan Presiden Jokowi akan mengunjungi Subang selama seharian penuh untuk menghadiri 3 agenda pada  27 Maret 2019 mendatang. "Kedatangan Presiden Jokowi ke Subang itu, ada beberapa agenda yakni, (salah satunya) menghadiri Festival Kopi Subang yang digelar di Alun-alun Kabupaten Subang," ungkapnya kepada wartawan sebagaimana dilansir DEJABAR.id (Grup Indowarta Expres).
Festival Kopi Subang yang akan dihadiri Presiden Jokowi adalah rangkaian Kegiatan HUT ke-71 Kabupaten Subang. Pada festival akan menggelar kopi asli Subang dari berbagai olahan. "Salah satu kopi yang akan dihadirkan adalah asli kopi Subang yakni Kopi Bukanagara dari Cisalak Subang. Kopi ini sedang digemari berbagai kalangan karena memiliki kekhasan dan berbeda dengan kopi yang ditanam di daerah lain," ujarnya.
Selain itu, menurut Ariani, Kopi Bukanagara asal Desa Cupunagara Kecamatan Cisalak Subang ini penjualannya sudah meluas ke berbagai daerah. "Malahan sudah ada juga yang ke Jepang dan Korea. Kopi olahannya menang dibeberapa ajang kontes nasional. Mudah-mudah lewat Festival Kopi Subang yang akan dihadiri Presiden Jokowi bisa menjadi ajang promosi sekaligus motivasi guna memajukan hasil olahan yang khas di Kabupaten Subang," tuturnya.
Salah seorang Warga Subang, Alam Rantjatan menyebutkan sebenarnya kopi Bukanagara Subang bisa bersaing dengan kopi daerah lainnya. "(Rasa) kopinya tak kalah dengan (kopi) penghasil kopi daerah lainnya. Kalau dari daerah lain 'kan ada gayo, ada toraja Subang juga punya yaitu kopi Bukanagara jenis kopi arabica. Tapi sensasinya beda dengan kopi sejenis. Ini jelas potensi bisa jadi salah satu ciri Subang dari sisi kuliner," tuturnya.
Harapan dia dengan kehadiran Presiden Jokowi pada Festival Kopi Subang bisa menjadi kebanggaan dan lebih mengangkat nama Kopi Bukanagara asal Subang supaya dikenal luas. "Ini akan menjadi kebangaan, dong karena Presiden (Jokowi) aja senang. Diharapkan Kopi Bukanagara lebih akrab lagi bagi kalangan 'atas'," pungkasnya.
Share:

Arsip Blog

Definition List

Unordered List

Support