Inilah Pemenang Lomba Mars "Subang Jawara"

SUBANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang menngapresiasi lahirnya Mars "Subang Jawara" yang merupakan karya besar dari Seniman Subang. Apresiasi tersebut disampaikan Pj. Sekda Kabupaten Subang, Aminudin yang merasa bangga. "Kami berterima kasih karena bangga kepada dua orang pencipta lagu," ujarnya saat memberikan sambutan pada pembukaan acara Lomba Paduan Suara (Rampak Sekar) Lagu Subang Jawara Tingkat OPD dan Kecamatan Se-Kabupaten Subang tahun 2019 di Aula Pemda, Kamis (21/3/2019). Acara ini dilaksanakan dalam rangka HUT ke-71 Kabupaten Subang yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Subang.
Keluar sebagai Juara Pertama ialah Inspektorat Daerah (Irda), Juara Kedua diraih Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) dan juara ketiga oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP)
Apresiasi yang sama diutarakan Plt Kepala Dikbud Kab Subang, H.E. Kusdinar menyebutkan lomba ini akan dilaksanakan setiap tahun di tingkat desa/kelurahan bertepatan dengan HUT Subang. "Kita akan laksanakan setiap tahun untuk tingkat desa (dan kelurahan)," katanya.
Lagu Mars "Subang Jawara" merupakan karya dua orang seninan Subang Alam Rantjatan dan Raka AB.
Sebagai salah satu pencipta mars "Subang Jawara", Alam Rantjatan berterima kasih atas apresiasi dari Pemkab Subang. "Terima kasih dari kami atas apresiasi dan penghargaannya Kepada Bidang Kebudayaan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Subang. Juga Kepada Sekda Subang dengan Ucapan yang sama pula dari kami atas aprsiasinya pada karya kami ini," tuturnya.
Kepada para peserta, lanjut Alam, dirinya menyampaikan terima kasih atas semangat, perjuangan dan usahanya. "Semoga semua itu menjadikan motifasi bagi kami dalam membuat karya selanjutnya dalam bidang seni musik dan lagu," pungkasnya.