Ini yang ditawarkan Bupati Subang kepada Pengusaha Jepang

SUBANG - Bupati Subang, H. Ruhimat menawarkan investasi kepada Pengusaha Jepang. "Kami tawarkan kerja sama kepada para pengusaha negara Jepang apabila berminat untuk berinvestasi membuka lapangan usaha datau pembangunan di Kabupaten Subang seperti pembanguan Pelabuhan Patimban yang lahan industri kurang lebih 26 km dari pusat kota," katanya saat menerima kunjungan pengusaha Jepang dalam pembahasan Program Bahasa Jepang dan Pemagangan ke Jepang di Ruang Rapat Bupati I, Rabu (13/3/19).
Kemudian dia juga memberikan apresiasi kepada pengusaha Jepang dalam peningkatan dan pengembangan kualitas penduduk Kabupaten Subang yang meliputi student exchange, study di Jepang dan bekerja (tokuteiginou). Pemkab akan serius atas kerjasama dengan Jepang dan akan menyiapkan 213 sumber daya manusia (SDM). "Untuk dilatih bahasa terlebih dahulu," katanya.
Kemudian Bupati menyampaikan terima kasih kepada Bank BRI yang siap membantu pembiayaan bagi anak-anak yang masuk nominasi dalam pengiriman tenaga kerja ke Jepang. "Sistemnya pemberian pinjaman dengan cicilan dari penghasilan para pekerja sesuai dengan persetujuan bersama," katanya.
Dia berharap kerja sama tersebut dapat berjalan berkelanjutan dan kami siap mendisiplinkan anak-anak yang mau bekerja ke Jepang.