Gowes Subang Jawara

SUBANG - Ribuan peserta dari berbagai komunitas sepeda dan masyarakat di sekitar Subang bahkan luar Subang mengikuti Gowes Subang Jawara dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke -71 Kabupaten Subang, yang diselenggarakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Subang. Sabtu (16/3/2019).

Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd., M.Si melepas peserta Gowes Jawara di titik start dengan didampingi oleh Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, Kapolres Subang, Dandim 0605/Subang, Kadis DPMPTSP.

Dalam sambutannya Bupati Subang menjelaskan bahwa kegiatan sepeda santai Gowes Jawara merupakan salah satu wujud kebersamaan antar masyarakat dan pemerintah daerah. Bersepeda berupakan salah satu olah raga yang sangat murah namun sangat bermanfaat bagi tubuh.

Acara Gowes Subang Jawara merupakan upaya mengajak masyarakat untuk menggunakan sepeda sebagai alat transportasi dan berolahraga. Hal tersebut dianggap penting karena dengan bersepedah akan memperoleh manfaat yang positif antara lain mengurangi polusi udara, menyehatkan pengguna sepeda, penghematan BBM, menyenangkan dan mempererat silaturahmi diantara anggota masyarakat.

Bupati Subang berharap kepada seluruh jajaran pemerintah daerah kabupaten Subang agar dapat membudayakan bersepeda minimalnya seminggu sekali agar semua tetap dapat  menjaga kesehatan semua sekaligus membudayakan kendaraan yang efektid dan efisien.

Gowes Jawara dimulai titik start di tugu air mancur Pemda Subang dan finish di halaman Kantor Bupati Subang dengan melewati sekitar 21 pos check point. Kegiatan Gowes Jawara menyediakan berbagai hadiah menarik dengan total Rp. 20.000.000., dan hiburan dangdut. (Humas dan Protokol)


Posting Komentar

0 Komentar