Technology

3/Technology/post-list

Final U-16 Subang Diwarnai Aksi Keprihatinan

SUBANG – Sejumlah atlet, official sepakbola dan pembina Sekolah Sepak Bola (SSB) Putra Buana Sakti (PBS) Kalijati melakukan aksi unjuk rasa usai pertandingan Final Liga U-16 Piala Suratin PSSI Askab Subang di Stadion Persikas, Sabtu sore (2/3/2019). Dalam aksinya mereka melakukan orasi sambil membentangkan spanduk berisikan menuntuk pergantian pengurus PSSI Askab Subag pada Kongres Luar Biasa (KLB) dan menyuarakan keprihatinan atas kurangnya perhatian Pemerintah Kabupaten Subang kepada Sepakbola di Subang.
Menurut koordinator aksi, Anang Sofyan dirinya bersama rekan-rekannya menginginkan Pemerintah Kabupaten Subang lebih memperhatikan persepakbolaan di Subang. Diantaranya kondisi stadion Persikas yang jadi kebangaan Urang Subang nampak kumuh. "Salah satunya kondisi Stadion Persikas yang sekarang nampak memprihatinkan. Sangat kumuh sangat tidak layak dan jauh dibandingkan dengan kota atau kabupaten lain," katanya.
Kemudian kata dia dan kawan-kawan menginginkan adanya perbaikan pengurus PSSI Askab Subang supaya diisi oleh orang-orang yang memiliki kepedulian tinggi terhadap sepakbola. "Kita menuntut supaya nanti pada kongres PSSI Askab Subang nanti bisa terpilih pengurus yang bisa membangun persepakbolaan di Subang," harapnya.
Kemudian Anang berharap pemerintah bisa memperhatikan keberadaan 49 SSB yang ada di Subang. Agar ketika ada anak didik SSB yang prestasinya bagus bisa difasilitasi dengan maksimal supaya siap melenggang tingkat lebih tinggi. "Minimalnya ke (tingkat) nasional dalam arti ini adalah untuk mengangkat nama Kota Subang juga, 'kan?" katanya lagi.
Lalu dia menegaskan penyampaian aspirasi ini merupakan kepedulian dengan cara mengingatkan Pemerintah dan Askab Subang supaya lebih memperhatikan persepakbolaan di Subang. "Kami tidak benci pemerintah, kami (juga) tidak benci sama pengurus Askab PSSI Subang tapi kami peduli ya, pengen ada perubahan untuk kemajuan sepakbola di Subang," ujarnya menegaskan.
Dihubungi secara terpisah Sekretaris PSSI Askab Subang, Dadang Kurnianudin sangat memahami yang disampaikan oleh kawan-kawan dari SSB PBS Kalijati. "Itu aspirasi yang cukup bagus dan menjadi harapan kita semua tentunya baik harapan masyarakat sepak bola khususnya harapan masyarakat Kabupaten Subang," ujarnya.
Kemudian Dadang mengakui banyak tantangan yang dihadapi dalam penyelenggaraan kompetisi ini. Sehingga belum banyak prestasi yang dihasilkan. "Itu kita upayakan dengan memperbaiki tatanan manajemen dulu kan kebetulan ini adalah masa terakhir kami pengurus PSSI masa bakti 2016 - 2019 akan diadakan pemilihan pengurus," katanya.
Dia mengapresiasi aspirasi mereka dan berjanji akan disampaikan pada kongres PSSI Askab Subang nanti. "Jadi siapapun pengurus baru yang terpilih kemudian akan segera berupaya memperbaikinya. Walau  bagaimana pun kemajuan olahraga menjadi bagian penting dalam program Subang Jawara," bebernya.
Lalu mengenai perhatian kepada geliat SSB di Subang pihaknya mengakui masih banyak kekurangan. "Tetapi itu bukan artinya mengecilkan sepak bola, kami tetap berupaya secara serius," pungkasnya.
Pada Final Liga U-16 PSSI Askab Subang, Kesebelasan Hwoarang Subang Utara berhasil menundukkan PBS Maju Bersama Kalijati dengan skor 2-1.
Share:

Arsip Blog

Definition List

Unordered List

Support