Dibalik Viralnya Lagu "Subang Jawara"

SUBANG – Viralnya lagu "Subang Jawara" karya Alam Rantjatan dan Raka AB merupakan upaya para seniman untuk memperkenalkan Program Pembangunan Subang dibawah kepemimpinan H. Ruhimat dan Agus Masykur (Jimat Akur). "Supaya masyarakat mengenal visi misi Pemkab Subang. Biasanya 'kan kalau melewati lagu suka cepet apal (tahu/faham)," ujar Alam Rantjatan kepada Reporter Jabar, Senin (4/3/2019).
Kata dia Program Jawara adalah akronim dari Jaya, Istimewa dan Sejahtera yang merupakan visi Pemkab yang terdiri dari 9 aspek yang layaknya masyarakat tahu. "Maka dari itu kami seniman Subang berupaya ingin memperkenalkan supaya diketahui lebih luas oleh masyarakat Subang," ungkapnya.
Harapannya kata Alam dengan lagu "Subang Jawara" selain masyarakat hafal atau faham, ASN (Aparatur Sipil Negara,red)-nya faham. "Jadi antara masyarakat (Subang) dengan ASN-nya juga sama-sama faham setelah mendengar lagu ini," ungkapnya lagi.
Dia mengungkapkan kebanggaannya sejak di-upload ke YouTube 3 Februari lalu telah dilihat dua ribu penonton. Dia berharap dengan kehadiran "Subang Jawara" bisa menghibur sekaligus memberikan pencerahan mengenai pembangunan di Kabupaten Subang. "Baik Warga Subang ataupun luar Subang," ujarnya dengan nada penuh harap.
Kemudian sambung Alam, bersama kawan-kawan seniman lainnya berniat mengeluarkan lagu lainnya yang mendukung pada Program Jawara. Ketika ditanya lagu berikutnya yang akan dirilis, Alam enggan mengungkapkannya. "Tunggu aja, deh," pungkasnya singkat.