Bupati Subang: "Tidak akan Ada Titipan Rotasi Mutasi"

SUBANG – Bupati Subang, Ruhimat menegaskan bahwa pada kepemimpinan akan melaksanakan menempatkan pejabat berdasarkan profesional "Saya tegaskan tidak akan ada rotasi mutasi jabatan yang dititip-titipkan. Saya tidak akan merima dan melaksanakan hal itu," ujarnya saat memberikan sambutan saat membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Subang Tahun 2018-2023 dii Aula Pemda Subang, Senin (4/3/2019).
Lalu Bupati Subang menyampaikan bahwa Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) merupakan penjabaran dari Visi–Misi dan Program Kepala Daerah. "Yang memuat tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan pembangunan daerah dan keuangan daerah, serta program Perangkat Daerah dan lintas Perangkat Daerah yang disertai dengan kerangka pendanaan bersifat indikatif dalam penyelenggaraan Pemerintah Daerah selama lima tahun kedepan," tuturnya.
RPJMD lanjut Bupati memiliki peran strategis dalam pembangunan sebuah daerah karena menjadi pendoman bagi penyusunan dokumen perencanaan lainnya dan dilaksanakan secara konsisten. Selanjutnya dijelaskan program unggulan Subang Jawara yang meliputi Jawara Nata (Tata Ruang Perumahan Dan Pemukiman, Infrastruktur, Perhubungan), Jawara Niaga ( perindustrian, perdagangan, dan KUKM), Jawara Wisata(Pariwisata dan seni serta budaya), Jawara Raga (Kependudukan, Ketenagakerjaan, Sosial dan Kesehatan), Jawara Daya (Pendidikan dan Keagamaan), Jawara Miara (Peternakan dan perikanan), Jawara Pakaya (Pertanian, perkebunan, dan kehutanan), Jawara Riksa (Lingkungan Hidup), Jawara Jawara Nagara (reformasi birokrasi dan hukum).
Pada Musrembang tersebut juga dilaksanakan talkshow dengan narasumber Wakil Bupati Subang Agus Masykur, S.Si., MM.
Kegiatan ini turut hadir perwakilan Kepala BAPPEDA Provinsi Jawa Barat, Anggota DPRD Kabupaten Subang, Wakil Bupati Subang, unsur Forkopimda Kabupaten Subang, Seluruh Kepala OPD Kabuapaten Subang, seluruh Camat Sekabupaten Subang, perwakilan organisasi wanita,  Guru Besar Komunikasi Politik LIPI.