Bupati Subang Apresiasi Peran Pengusaha pada Pertanian

SUBANG – Bupati  Subang, H. Ruhimat mengapresiasi dukungan perusahaan kepada pertanian di Subang. Karena ini menjadi dukungan perusahaan kepada masyarakat untuk mampu meningkatakan hasil pertanian dan kesejahteraannya.
"Dengan dukungan para pengusaha produsen pertanian diharapkan mampu meningkatkan hasil panen sampai 10 ton/hektar yang biasanya 5-6 ton/hektar," katanya saat memberikan sambutan pada Panen Raya Padi Hibrida 6810 di Dusun Waladin Desa Pasirbungur Kecamatan Purwadadi, Sabtu (23/3/19).
Selanjutnya kata Bupati ada teknis yang harus dilakukan para petani, diantaranya pemilihan bibit, pengolahan lahan, pemeliharaan, penyediaan pupuk. "Berikut dukungan dan sosialisasi dari pemerintah daerah yaitu melalui Dinas Pertanian Kabupaten Subang. Sehingga harapan 10 ton/hektar dapat tercapai," imbuhnya.
Pada Panen Raya para pengusaha pertanian yang mendukung pertanian di Kabupaten Subang seperti PT. Nusantara Pertanian Indonesia dan PT. Shangli Jaya Abadi.
Maka dengan dukungan yang diberikan mampu berkesinambungan kerjasama dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat dalam bidang peningkatan kualitas pertanian di Kabupaten Subang.
Selanjutnya dalam laporan Ketua Panitia Panen Raya, Husen, S.Pd.I menyampaikan kegiatan panen raya sebagai momentum untuk peningkatan sektor pertanian yang dapat meningkatan kesejahteraan masyarakat Subang. "Kegiatan tersebut merupakan salah satu program unggulan pemerintah Daerah Kabupaten Subang yaitu berhubungan dengan program Jawara Pakaya," katanya.
Pada kegiatan tersebut Bupati Subang menyerahkan bantuan bibit padi secara simbolis kepada salah seorang Gapoktan yang ada di Dusun Walidin Desa Pasirbungur Purwadadi.
Hadir pada kegiatan tersebut Pjs. Sekda Subang H. Aminudin, Dandim 0605/Subang, Kadis Pertanian, Camat Purwadadi, Kapolsek, Danramil, Direktur PT. Nusantara Pertanian Indonesia, Irektur PT. SJA, para Kepala Desa se-Kecamatan Purwadadi, Ketua Karang Taruna Kab. Subang dan para gapoktan. (Humas dan Protokol)