Bimtek Pengawasan Aparatur Dinas PUPR

SUBANG - Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd., M.Si Membuka Bimbingan Teknis pengawasan  Aparatur  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Subang bertempat di Hotel Fave Subang. Senin (18/03/2019).

Laporan Panitia Penyelenggara H. Dede Juhana, ST., M.Si menyampaikan bahwa dasar pelaksanaan berdasarkan keputusan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Subang No.893.8/Kep.19-PUPR/2019 tanggal 11Maret 2019 perihal Penyelenggaraan Bimbingan Teknis Aparatur.

Maksud dilaksanakan kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan aparatur pengawas lapangan yang handal agar hasil pelaksanaan pekerjaan sesuai dengan rencana yaitu tepat waktu, tepat mutu, dan tepat kuantitas, dan tujuannya diharapkan para pengawas lapangan lebih memahami prosedur operasional tahapan pekerjaan serta untuk melakukan evaluasi yang continue untuk mengetahui perkembangan hasil pekerjaan. Diinformasikan juga peserta pelatihan sebanyak 92 orang terdiri dari PNS 56 orang dan non PNS 36 orang dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 18-20 Maret 2019.

Dalam sambutannya Bupati Subang H. ruhimat, S.Pd., M.Si menyampaikan bahwa tahun 2019 merupakan tahun pertama dalam mewujudkan visi Kabupaten Subang yaitu "Kabupaten Subang yang bersih, maju sejahtera dan berkarakter." Salah satu misi untuk mewujudkan visi tersebut yaitu meningkatkan pembangunan infrastruktur, penataan ruang berkarakter kebudayaan lokal dan pemerataan pembangunan".

Untuk itu maka Pemda Kabupaten Subang pada tahun anggaran 2019 telah merencanakan program dan kegiatan pembangunan infrastruktur yang merupakan salah satu aspek penting dan vital untuk mempercepat proses pembangunan. Agar pembangunan infrastruktur bisa berjalan sesuai yang direncanakan maka perlu dilakukan pengawasan, dimana tujuan pengawasan yaitu agar seluruh aktivitas yang terselenggara telah sesuai dengan apa yang sudah direncanakan sebelumnya. Mengingat hal itu pengawasan sangatlah penting dan diperlukan karena tanpa adanya pengawasan pembangunan infrastruktur tidak akan berjalan dengan baik.

Saya berharap kepada peserta bimtek dapat mengikuti kegiatan bimtek dengan baik dan sungguh-sungguh, sehingga akan diperoleh pengetahuan dan kemampuan pengawasan yang komprehensif yang nantinya akan mempengaruhi kemampuan dalam pelaksanaan pengawasan dengan berbagai kendala dan hambatan yang dihadapi. Bupati berpesan bagi pengawas yang baru menjabat jadikan kegiatan ini sebagai orientasi awal pelaksanaan tugas, sedangkan bagi yang sudah jadi pengawas jadikan kegiatan ini sebagai refresing dan updating terhadap teknis dan peraturan perundang-undangan tentang pengawasan. Mari kita perbaiki Subang sesuai dengan fungsi tugas masing-masing menuju Subang Jawara (Jaya, Istimewa, Sejahtera), pungkas Bupati Subang.

Acara dihadiri oleh Perwakilan dari Polda Jabar Supriatna, Kepala Dinas PUPR Subang, BPKP Subang, Kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian,  Para Kabid dan Kasi di lingkungan PUPR serta para peserta Bimtek.


Posting Komentar

0 Komentar