Begini Apresiasi Warga pada Lomba Jaipongan oleh KPU

SUBANG - Dalam rangka melakukan sosialisasi Pemilu untuk Pemilih Pemula Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang melakukan kegiatan Lomba Tari Tradisional Jaipongan di Aula Pemda Kabupaten Subang, Sabtu (30/3/2019).
Kegiatan tersebut diikuti 14 sanggar seni tingkat SMA dan SMK se-Kabupaten Subang. Dipilihnya kalangan SMA/SMK adalah merupakan pemilih pemula pada Pemilu 2019 yanng akan dilaksanakan pada tanggal 17 April mendatang.
Hal-hal yang dinilai dalam lomba ini ialah Penilaian kreatifitas dalam menampilkan tari di atas panggung.
Dikatakan oleh salah seorang penonton lomba yaitu Ibu Wati salah seorang warga Subang, menyayangkan mulurnya waktu penyelenggaraan yang menurut jadwal dimulai pukul 8 pagi menjadi sekira pukul setengah sepuluh siang baru dimulai. "Sayang banget kok telambat, ya. Kasihan tuh sama yang datang awal harus mempertahankan hasil riasan," ujarnya ditengah menyaksikan lomba.
Namun walaupun lambat dimulai, dia cukup apresiatif kepada KPU Kab Subang yang masih peduli pada kesenian tradisional. "Walaupun bukan yang asli atau tradisional tetap enak untuk ditonton," katanya. Harapan dia tadinya ingin melihat lomba jaipongan yang benar-benar tradisional.
Dari lomba tersebut keluar sebagai Juara I ialah Grup Seni Sekar Wiwitan SMK Kesenian dengan nilai 348, kemudian Juara II dari Sanggar Surya Medal dengan nilai 340, Juara III diraih oleh Grup Seni SMA 2 Subang dengan nilai 333. Lalu untuk Juara Harapan I diraih oleh Grup Seni Sekar Wiwitan I SMK Kesenian dengan nilai 325 dan Juara Harapan II Grup Sekar Ardhana Keswari SMKN 3 Subang dengan nilai 294.