Apel Pagi dan HUT Ke-54 Bupati Subang

SUBANG - Pejabat dan ASN Pemkab. Subang melaksanakan Apel Pagi yang dipimpin oleh Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd., M.Si dihalaman Kantor Bupati  Subang, Senin (18/03/2019).

Apel diawali dengan pembacaan Panca Prasetya Korp Pegawai Republik Indonesia dibacakan oleh Aida Gunawati  Sekretaris pada Dinas Sosial Kab. Subang.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan  penghargaan untuk Kabupaten Subang dari kementerian Perdagangan RI. Kabupaten Subang mendapat penghargaan untuk  pasar rakyat yaitu pasar Sagalaherang sebagai pasar terbaik revitalisasi terbaik di Indonesia. Kepala Dinas DKUPP Kabupaten Subang, Drs. H. Rahmat Fatharrahman., M.Si beserta Camat Sagalaherang, Tatang Komara, S.Pd, M.Si. melakukan penyerahan Penghargaan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia untuk Kabupaten Subang secara simbolis kepada Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd., M.Si. dan didampingi oleh Wakil Bupati, Agus Masykur Rosyadi S.Si, MM

Sambutan Bupati Subang pada apel tersebut menyampaikan bahwa  apel pagi merupakan aktifitas yang harus dilaksanakan oleh setiap ASN  untuk menjalankan tugas.

Dalam rangka HUT Kabupaten Subang yang ke-71 pada hari Sabtu tanggal 16 Maret telah dimulai kegiatan sepeda santai  yang diselenggarakan oleh DPMPTSP  adapun langkah selanjutnya dari masing-masing OPD untuk tahun ini diharapkan dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Subang yang ke-71 untuk dapat dilaksanakan  semeriah mungkin dan diharapkan  HUT Subang ini bisa dijiwai oleh seluruh rakyat Subang.

Untuk program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Subang, saya berpesan bukan hanya sebuah launching, diharapkan untuk  betul-betul diwujudkan oleh seluruh ASN yang ada supaya visi misi bisa terwujud dengan baik, untuk mewujudkan Subang Jawara (Subang Jaya, Istimewa,Sejahtera), imbuh Bupati.

Selanjutnya Bupati menyampaikan keinginan Presiden RI terkait dengan Pasar Rakyat, karena dengan adanya pasar tradisional akan mampu menumbuh kembangkan perekonomian kerakyatan. "Minimal dengan pembangunan bangunan yang cukup baik dapat memudahkan rakyat untuk dapat mengakses pasar" ujar Bupati. Lebih lanjut dijelaskan oleh Bupati mengenai harapan Presiden agar kedepannya pasar mampu memiliki peran yang multifungsi baik untuk tempat transaksi berbelanja maupun berbagai bentuk pelayanan masyarakat lainnya bahkan hingga pelayanan konsultasi hukum sekalipun. "Mudah-mudahan untuk pasar-pasar lainnya yang layak untuk direnovasi dapat segera mendapatkan bantuan.

Setelah apel pagi selesai, Bupati Subang H. Ruhimat diberikan kejutan oleh sang istri H. Yoyoh Sopiah Ruhimat dengan membawa kue ulang tahun langsung kelokasi apel. Bupati Subang pada saat itu bertepatan dengan ulang tahun yang ke-54.

Peserta apel yang hadir Pj Sekda Kab. Subang, Asda l, II dan lll, Staf Ahli, Kepala OPD,  Eselon lll dan lV serta ASN Pemkab. Subang. (Humas dan Protokol)

Posting Komentar

0 Komentar