Alhamdulillah.. Subang Punya Rumah Singgah. Ini Syaratnya

SUBANG - Untuk mempermudah Keluarga Miskin (Gakin) warga Subang yang melakukan pengobatan di Subang kini telah tersedia Rumah Singgah. "Alhamdulillah... telah tersedianya rumah Singgah pasien Gakin (Kelurga Miskin) dari Pemerintah Kabupaten Subang," tulis pesan singkat Plt Kepala Dinas Kesehatan Kab Subang kepada Reporter Jabar, Sabtu sore (30/3/2019).
Disebutkan Saad dalam pesan singkat bahwa lokasi Rumah Singgah berada di Jalan Tawekal No. 10. Bandung dekat dengan Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. Rumah Singgah memiliki fasilitas 3 kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga, dapur dan kamar mandi. "Ditambah dengan tempat cuci dan jemur pakaian serta mushola," imbuhnya.
Kami berikan ini bagi pasien yang memerlukan perawatan jalan yang biasanya harus bolak-balik Bandung-Subang. "Misalnya sekarang berobat, besok atau lusa harus balik lagi ke rumah sakit. Silahkan nginap di sana (Rumah Singgah)," jelasnya.
Supaya pasien, lanjut dia tidak terlalu lelah dalam menjalani perawatan. "Disamping itu juga bisa meringankan beban keluarga pasien. Biasanya biaya transport ini cukup memberatkan. Maka kami – Pemkab Subang ingin meringankan beban warga yangn berobat," jelasnya lagi.
Lalu dikatakan Saad bagi yang akan memanfaatkan fasilitas Rumah Singgah tinggal datang langsung cukup memperlihatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Subang. "Cukup perlihatkan KTP Subang. Mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat Subang," pungkasnya. (Ist/HMS)