Wabup Subang Akan Segera Tuntaskan Serangan Hama Tikus

SUBANG – Wakil Bupati Subang Agus Masykur meras prihatin atas serangan hama tikus pada tanaman padi milik petani di Dusun Sukarasa Desa Karanganyar Kecamatan Pusakajaya. Kemudian mengintruksikan kepada dinas terkait bersama Camat Pusakajaya agar segera menangannya. Dengan melakukan pembahasaan khusus dengan OPD terkait. "Kami pun ingin segera dituntaskan tanaman padi yang terkena penyakit harus dilakukan  pengendalian agar tidak menyebar ke tanaman padi yang masih sehat," ungkapnya ditengah meninjau lokasi persawahan di Pusakajaya, Sabtu (23/2/2019)
Pada kesempatan itu Agus berdialog dengan para petani Dusun Sukarasa. Para petani menyampaikan keluhan hasil panen padi saat ini yang berumur 1 - 2 bulan ini hasil tani sawahnya mengalami gagal panen karena hama tikus. "Kejadian ini sudah berlangsung hampir sepekan, hari ini merupakan dampak puncaknya hampir seluruh hasil panen padi sawah rusak karena hama tikus, banyak sekali hasil panen padi masyarakat dusun sukarasa terutama yang mengalami kerusakan oleh hama tikus," ungkap salah salh seorang petani.
Lalu Wakil Bupati supaya petani menanganinya diantaranya dengan mempblokir supaya tidak terjadi penyebaran dan menggunakan benih padi atau varietas yang berbeda yang lebih tahan. Pemerintah Kabupaten Subang juga akan segera membahas dan menyelesaikan permasalahan ini dengan OPD terkait. (Humas dan Protokol)