Sosialisasi Pembinaan Jasa Konstruksi

SUBANG - Pj. Sekda Kabupaten Subang Drs. H. Aminudin, M.Si Membuka kegiatan Sosialisasi Pembinaan Jasa Konstruksi di Kabupaten Subang TA 2019 yang mengambil tema: "Dengan Pembinaan Jasa Kontruksi kita tingkatkan Profesionalisme Pelaku Jasa Kontruksi Guna Mewujudkan Subang Jawara" di Gedung Graha Sopia, Kamis (21/02/2019).
Acara tersebut dihadiri oleh LKPP Jakarta Suratmo, S.Ip, LPJK Propinsi Jawa Barat M. Taufik, BE, Bina Marga dan Tata Ruang Prof Jabar, Iskandar, Pj. Sekda Drs. H. Aminufin, M.Si, Kabag Adbang Setda Kab. Subang, Kabag ULP Setda Kab. Subang, Kabag Infrastruktur Setda Kab. Subang,  Para peserta sosialisasi Jasa Konstruksi Kab. Subang, para ketua asosiasi dan para anggota asosiadi se-Kabupaten Subang.
Laporan Ketua Panitia Penyelenggara H. Enang Supriatna, M.Si yang juga Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kab. Subang menyampaikan bahwa maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini untuk memberikan pembinaan yang berkaitan dengan jasa kontruksi khususnya sudah berlakunya Peraturan Presiden RI Nomor 16 tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/ Jasa Pemerintah, sehingga terwujudnya peningkatan sumber daya manusia penguna dan penyedia jasa kontruksi, terwujudnya kesepahaman antara pengguna jasa dan penyedia jasa kontruksi di Kabupaten Subang khususnya dalam proses administrasi serah terima pekerjaan.
Dalam sambutannya Pj. Sekda Kabupaten Subang Drs. H. Aminudin, M.Si  menyampaikan bahwa dengan diadakannya kegiatan ini berharap menjadi awal yang baik untuk membekali para peserta dengan pengetahuan praktis dibidang jasa konstruksi. Selain itu untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berdaya saing tinggi dan profesional.
Keberhasilan pembangunan infrastruktur sangat ditentukan oleh pengelola jasa konstruksi dan masyarakat untuk itu para pelaku dibidang jasa konstruksi harus saling bersinergi dalam membangun Kabupaten Subang yang tercinta dengan penuh kesadaran, keikhlasan, keterbukaan, sukarela tertib dan tidak menimbulkan konflik agar terwujud Subang Jawara (Jaya, Istimewa dan Sejahtera)  khususnya Jawara Nata yang meliputi Tata Ruang, Pertanahan, Infrastruktur dan Perhubungan.
"Oleh karena itu kepada semua pihak yang terkait baik aparatur sipil negara pemerintah Kabupaten Subang serta asosiasi pelaku jasa konstruksi agar bersama-sama dapat berupaya untuk meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam mengelola jasa konstruksi di Kabupaten Subang. Berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik  dan dapat dicapai secara maksimal dari tahun-tahun sebelumnya," ujarnya.