Si Junior Persembahkan Medali Emas

SUBANG – Atlit Taekwondo Putri asal Subang berhasil mempersembahkan Medali Emas dalam Kejuaraan Taekwondo se-Jawa Barat ITN Open Liga di Bandung. Diantaranya dipesembahkan Novi Dwi Salsa (8 tahun) siswi SD IT ALAMY Kelas 3 yang memenangkan pada kelas pracadet B under 30 kg, Jum'at malam (22/2/2019).
Kebanggaan ditunjukkan Sertu Asep Deni setelah menyaksikan kemenangan putrinya. "Kami sebagai orang tua merasa senang, dong. Bangga karena hasil dari kerja keras dia latihan membuahkan hasil memuaskan," ujarnya kepada Reporter Jabar melalui telepon seluler.
Kata Asep, putrinya merupakan salah satu atlit kebanggan pelatihnya. "Walaupun anak saya paling junior dari kategori umur. Tetapi (saya lihat) sudah ngerti intruksi (arahan) pelatihnya," imbuhnya.
Selaku orang tua kata Asep dirinya dan ibunya Novi selalu menanamkan sportif dalam bertanding dan mengingatkan harus menimba pengalaman sebanyak-banyaknya. "Dapat maen dengan bagus (saja dulu). Itu sudah cukup. Kita mah orang tua cuma bisa mengantar dan mendukung do'a," tutur anggota Koramil Ciasem Kodim Subang ini.
Makanya kata dia ketika Novi berhasil meraih prestasi, dirinya benar-benar bangga. "Karena putri seusia itu (8 tahun) sudah berprestasi," katanya dengan nada penuh kebangaan.
Kemudian Asep mengatakan putrinya telah mengikuti latihan sejak usia 5 tahun. "Dari tahun 2015 hingga sekarang baru memperoleh 6 perak dan 3 emas," pungkasnya dengan nada sumringah. (Satriya)