Presiden Jokowi ke Subang, Mau Apa, ya?

SUBANG - Berbagai infrastruktur akan segera dibangun di Desa Cirangkong untuk menunjang pembangunan dari pinggiran. Hal tersebut ‎berkaitan dengan akan respon pembangunan dari pinggiran dengan penanaman  rempah berupa sereh wangi di Cijambe Subang yang akan menjadi  komoditas perdagangan dengan negara Asia dan Eropa. Salah satu infrastruktur yang diperlukan diantaranya mengusahakan supaya di kecamatan itu ada bantuan untuk bandwidth internet. "Karena sejauh ini walaupun dekat dengan Jakarta termasuk tidak ada. (Diupayakan) bulan Maret minggu kedua internet harus pasang," ujar Staf Kepresidenan Bidang Komunikasi dan Politik, Ariani Djalal saat meninjau persiapan kedatangan Presiden Joko Widodo ke Cirangkong, Sabtu (23/2/2019).
Untuk itu pihaknya mengundang lintas Kementerian yaitu Kementerian Desa, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Kementerian Pariwisata dan juga DP3 Bakti BP3TI. Koordiansi lintas kementerian bertujuan untuk merealisasikan amanah UU Desa yaitu mendorong aspirasi dari bawah yang digagas Lembaga Adat Kerajaan (LAK) Galuh Pakuan yaitu penanaman sereh wangi untuk komoditas perdagangan. Di Kecamatan Cijambe. "Untuk itu supaya terkonsolidasi di kepala desanya, pak camatnya maupun dinas-dinasnya," katanya.
Adapun rencana penanaman sereh wangi akan menggunakan lahan seluas 300 hektar. Diperkirakan penanaman sereh wangi dengan luas 300 hektar bisa memberikan penghasilan desa sekitar 45 miliar rupiah per tahun.
kita juga mengusahakan supaya di kecamatan itu ada bantuan untuk bandwidth internet karena sejauh ini walaupun dekat dengan Jakarta termasuk tidak ada bulan Maret minggu kedua dan internet terus pasang kapan realisasinya Minggu depan ini mungkin akan ada kunjungan lapangan dari Dati memang saya dapat terima laporan itu masih laporan secara lisan ya Secara geografis itu agak sulit karena konturnya di Cijambe tuh seperti gunung-gunung yang bergelombang jadi belum menemukan titik jadi ada kendala geografis presiden
Mengenai persiapan kedatangan Presiden Jokowi tengah mengutamakan perbaikan sarana jalan dengan mengundang dari Kadis PU PR Kabupaten Subang yang akan membantu untuk pengerasan yang sekitar 200 meter. "Kondisinya sudah lumayan hanya masuk lokasi perlu pengerasan sedikit aja," pungkasnya.