Pesan Bupati Subang pada Pembukaan UniFest

SUBANG – Bupati Subang, Ruhimat berharap kegiatan University Festival (UniFest) dapat menyampaikan informasi tentang perguruan tinggi yang ada di Indonesia. Informasi tersebut dapat menjadikan pertimbangan siswa/i  kelas XII di Subang untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.  "Dengan pendidikan warganya yang baik dapat mewujudkan mimpi Kabupaten Subang lima tahun kedepan yaitu Kabupaten Subang yang bersih, maju, sejahtera, dan berkarakter, bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme. Masyarakat yang maju, hidup layak dan pembangunan yang adil dan merata," ujarnya saat menyampaikan sambutan pada Pembukaan UniFest 2019 di Aula Pemda Subang, Minggu (24/2/2019).
Lalu kata Bupati tips dan trik lulus SBMPTN yang disampaikan pada kegiatan ini bisa menjadi bekal siswa untuk melanjutkan pendidikiannya pada perguruan tinggi yang diminatinya.
Kegiatan UniFest merupakan kegiatan tahunan yang diisi dengan try out SBMPTN, seminar motivasi dan juga Expo atau perkenalan kampus-kampus di Indonesia dengan membuka stand dan juga untuk mempersiapkan siswa/i  kelas XII untuk melanjutkan ke jenjang sekolah lebih tinggi lagi.
Pada kesempatan tersebut Bupati Subang yang didampingi juga Pj. Sekda Subang H. Aminudin memberikan motivasi dan arahan lebih semangat kembali kepada seluruh siswa/i kelas XII yang hadir di acara UniFest 2019 ini.
Pada saat pembukaan siswa/i kelas XII diberikan kesempatan berdialog langsung dengan Bupati Subang mengenai segala pertanyaan baik persoalan pendidikan ataupun soal lainnya Kabupaten Subang, dalam kesempatan ini juga Bupati Subang merespon sangat baik  karena pada dasarnya siswa/i yang hadir di tempat auala Pemda Subang ini sangat bersemangat. "Saya harapkan untuk selalu berusaha dan berdoa dengan tujuan yang di harapkan untuk masuk ke perguruan tinggi yang diinginkannya," katanya.
Ketua DPRD Kab Subang Ir. Beni Rudiono mengajak untuk selalu mengikuti masuk ke perguruan tinggi dengan beasiswa, banyak sekali kesempatan disetiap perguruan tinggi seluruh Indonesia yang menawarkan program beasiswa nya. Saya berharap (bea siswa) bisa dimanfaatkan sebaik mungkin kesempatan tersebut," ujarnya.
Selanjutnya Bupati Subang melanjutkan kunjungan ke setiap stand perguruan tinggi dan berdialog langsung dengan para mahasiswa yang ada di setiap stand perguruan tingginya. Bupati Subang juga berpesan agar selalu bisa mengharumkan nama Kabupaten Subang khususnya mahasiswa subang yang sedang melanjutkan kuliah dan berharap juga agar bisa mengajak adik-adik yang akan melanjutkan ke perguruan tingginya dengan semangat. (Humas dan Protokol)