Permudah Pengaduan Pemkab Subang Luncurkan Ini

SUBANG - Untuk meningkatkan pelayanan laporan masyarakat, Pemkab Subang merilis aplikasi "Lapor Kang" yang langsung terkoneksi  dengan Bupati dan Wakil Bupati.

Bupati Subang, Ruhimat mengintruksikan supaya responsif menindaklanjuti laporan dari aplikasi "Lapor Kang".

"Karena aplikasi ("Lapor Kang") hanya teknologi. Keberadaan teknologi tidak akan ada artinya apabila tidak direspon dengan sigap," ujarnya dalam sambutan Peluncuran Aplikasi "Lapor Kang" di halaman Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Subang, Kamis (14/2/2019).

Kemudian kata Bupati aplikasi "Lapor Kang" bisa digunakan untuk pengaduan laporan dugaan korupsi‎ di daerah. "Supaya pencegahan korupsi secara dini di daerah bisa ditingkatkan," imbuhnya.

Rilis aplikasi ditandai dengan penandatanganan prasasti dan gunting pita Gedung Command Centre Diskominfo‎ Kab Subang yang didampingi oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Subang. 

Pada kesempatan tersebut Bupati mendapat penjelasan tentang aplikasi dari Kepala Bidang E-Gov, Kamarulfalah yang memaparkan kerja layanan aplikasi.

Kata Kamarulfalah aplikasi "Lapor Kang" merupakan aplikasi android yang  dapat diunduh di Play Store. Dalam layanan tersebut laporan yang disampaikan berupa laporan peristiwa seperti kebakaran, kecelakaan dan bencana yang kemudian diteruskan kepada pihak terkait. (Satriya)