Pemkab Subang Bertekad Bangkitkan Koperasi

SUBANG - Ketua Dekopinwil Jawa Barat Alfaeni menyampaikan Koperasi di Kabupaten Subang mempunyai tugas sebagai daerah penghasil pangan terbesar. "Mari kita bangun kejayaan dahulu. Perlu diketahui Kabupaten Subang menjadi percontoan pada waktu itu. Kedepannya koperasi mari kita bangkitkan salah satunya dengan modal kita yang dimiliki aset. Yang terpenting aset yang kita punya yaitu pengalaman ilmu yang sangat bermanfaat," tuturnya saat memberikan sambutan pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dekopinda Kabupaten Subang ke-IX Tahun Buku 2018 di Aula gedung Dekopinda Subang, Kamis (28/02/2019).
Bupati Subang berharap  dengan kegiatan rapat daerah bisa meningkatkan kembali koperasi dimasa datang. "Karena karena koperasi sangat berperan penting di tengah masyarakat indonesia, terutama dalam proses berlangsungnya perekonomian masyarakat. Koperasi merupakan salah satu soko guru perekonimian dan wadah pendemokrasian ekonomi rakyat di negeri kita ini," katanya.
Pembangunan koperasi harus terus ditingkatkan agar dapat mewujudkan koperasi sebagai organisasi yang bisa membantu masyarakat usaha mikro dan usaha kecil dalam menanggulangi masalah pengangguran.
Dekopinda sebagai wadah koperasi perlu meningkatkan peran koperasi sebagai ekonomi kerakyatan tantangan koperasi di era glibalisasi saat ini sangat berat, untuk itu perlu ditingkatkan peran dekopinda melalui program program yang mampu meningkatkan kualitas perkoperasian di daerah.
Kegiatan rapat ini di ikuti sebanyak 150 koperasi Se-Kabupaten Subang dan turut dihadiri Ketua Dekopinda Kabupaten Subang.
Pada kesempatan tersebut  Bupati Subangmenyerahkan secara simbolis akta PAD kepada perwakilan anggota Koperasi. (Humas dan Protokol)