Normalisasi Situ Saradan dengan Tanaman Produktif

SUBANG - Bertempat di Perum Jasa Tirta II unit usaha wilayah III Bupati Subang, H. Ruhimat S.Pd, M.Si mengadakan pembahasan mengenai normalisasi Situ Saradan dan penanaman pohon di area Tarum Timur sepanjang 45 KM. Senin (18/2/2019)
Bupati Subang menyampaikan kemajuan pembangunan Kabupaten Subang tidak akan berjalan dan sukses tanpa ada kerjasama dengan komponen lainnya.
Dengan dilakukan pembahasan ini bertujuan untuk anitisipasi banjir ketika musim hujan dan menimbulkan kekeringan ketika musim kemarau, bahkan menjadi obyek wisata yang dapat menghidupkan ekonomi masyarakat apabila dikelola dengan baik.
Demikian dengan saluran irigasi Tarum Timur dengan penanaman pohon yang produktif dapat mengantisipasi kerugian aset negara dan mencegah terjadiny erosi yang mengakibatkan tanggul jebol. " Hal ini merupakan wujud nyata dari motto rakornas penanggulangan bencana " Kita Jaga Alam, Alam Jaga Kita". Saya mohon kerjasama terus dilakukan membangun subang dengan Subang Jawara yang di ridhoi oleh Allah SWT.
Bupati Subang juga memberikan statment dengan dilaksanakanya penanaman pohon ini masyarakat akan sadar betapa pentingnya untuk selalu menjaga alam ini. Saya harapakan kita tanam kembali rasa kebersamaan dan gotong royong.
Kepada seluruh camat diharapkan dengan Kegiatan gotong royong ini menumbuhkan kembali rasa semangat kita. Salah satunya tanaman yang berbuah produktive seperti pohon mangga  dan  pohon durian, karena kedepannya akan merasakan kenikmatannya. Harapan saya masyarakat akan ikut serta memelihara otomatis pemeliharaan lebih baik.
Dalam rapat ini turut hadir unsur Forkopimda Subang, General PJT II Wilayah III, Kepala OPD / yang mewakili, camat Se Kabupaten Subang/yang mewakili, pimpinan BUMN&BUMD. (Humas dan Protokol)