Medan Da'wah di Subang Makin Menantang

SUBANG – Menjadi bagian dari organisasi Kerohanian Islam (Rohis) hendaknya menjadi kebanggaan bagi para siswa. Karena menurut Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMAN 1 Pusakanagara, H. Huproni, S.Pd, MM.Pd, dengan aktifnya di organisasi Rohis menjadi bagian dalam menumbuhkan kesadaran hidup senantiasa dalam kebaikan di dunia untuk meraih akherat.
"Saya sampaikan pesan kepada kalian yang tergabung dalam Aku Rohis di sekolah supaya tidak minder dan harus merasa bangga menjadi bagian dari rohis yang bergerak dalam dakwah di sekolah. Bukan hanya urusan dunia tetapi bagian dari amal sholeh bekal di akhirat," tuturnya dalam sambutan Pembukaan Latihan Dasar Kepemimpinan  (LDK) Forum Rohis SMA/SMK  se-Kabupaten Subang di SMAN 1 Pusakanagara di Patimban Pusakanagara, Sabtu (23/2/2019).
Huproni berharap moment kegiatan LDK bisa menjadi ajang silaturahim antar sesama aktifis.
Kemudian selaku Pembina Forum Rohis Kab Subang, Wawan Gunawan,  S.STP, mengajak anak-anak Rohis untuk menjadi pelopor dalam kebaikan. "Di mana pun berada, aktivis rohis menjadi benteng moral siswa ditengah kondisi pergaulan generasi muda yang penuh dengan tantangan jaman," tuturnya.
Untuk itu Wawan mengajak Anak Rohis untuk menjadi bagian dalam pembangunan. "Terlebih dikabarkan Subang akan memiliki Pelabuhan Internasional Patimban. Ini akan makin tantangan da'wah menjadi makin kuat," imbuhnya.
Forum Rohis bernaung dibawah bimbingan Kementerian Agama Kabupaten Subang ini melaksanakan kegiatan LDK Forum Rohis dari tanggal 23 – 24 Februari 2019. Kegiatan ini dihadiri oleh 130 orang peserta dari perwakilan rohis SMA/SMK Kabupaten Subang.
Kegiatan LDK diisi dengan materi tentang peran pemuda dalam membentuk generasi qur'ani, training motivasi, qiyamulail bersama, dan outbond sambil memperkenalkan potensi Pelabuhan Patimban. (Ist)