Kotak Suara di KPU Subang Aman

SUBANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang menyesalkan beredarnya kabar Kotak Suara yang tersimpan di Gudang Logistik dalam keadaan rusak. Dikatakan oleh Ketua KPU Kabupaten Subang, Suryaman kondisi kota suara dalam keadaan baik-baik saja. "Saya sangat menyesalkan kabar tersebut padahal kotak suara di (gudang) logistik baik-baik saja. Bahkan kami siap distribusikan sesuai jadwal tahapan pemilu," jelasnya, Senin (4/2/2019).

‎Kata Suryaman pemberitaan tersebut sebenarnya tidak melalui konfirmasi terlebih dahulu kepada pihaknya. "Bahkan kami bisa pastikan itu HOAX," tegasnya.

Kemudian dia menjelaskan penyimpanan logistik Pemilu dilakukan sebaik mungkin. "Hingga kini gak ada masalah apalagi kerusakan," katanya lagi. 

Adapun kalau ada kerusakan akan dilaporkan jumlahnya untuk mendapat penggantian. "Kalau pun ada kerusakan atau bahkan kekurangan akan dilaporkan untuk mendapatkan penggantian atau ‎tambahan kalau kurang," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan sejumlah media bahwa ditemukan Kotak Suara untuk Pemilu 2019 ada yang rusak di beberapa daerah diantaranya di KPU Kabupaten Subang.