Kajari Subang Sebut 5 Orang sedang Jalani Persidangan Tipikor

SUBANG - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Subang, Pramono Mulyo menyebutkan sudah ada 5 orang tersangka kasus korupsi yang sedang menjalani persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Bandung. "Satu (orang) kepala dinas, pengusaha dan 3 orang kepala desa," ujarnya kepada awak media usai penandatanganan MoU antara Kejaksaan Negeri dengan Pemerintah Kabupaten Subang, Senin (18/2/2019). 
Selanjutnya dikatakan kasus mereka terkait Kartu Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) ‎dan Dana Desa.
Disamping itu juga kata Pramono pihaknya tengah memantau dugaan korupsi lainnya yang terjadi di beberapa OPD Kabupaten Subang dari hasil temuan intelijen dan laporan masyarakat yang masuk.
Sedangkan mengenai Penandatanganan MoU kata Pramono merupakan bukti keseriusan Kejaksaan dan Pemerintah Kabupaten dalam pencegahan korupsi melalui pelaporan penggunaan keuangan dengan benar, baik secara prosedural maupun hukum.
Bupati Subang, H. Ruhimat, S.Pd., M.Si mengeapresiasi penadatanganan MoU ini sebagai sesuatu yang penting dalam rangka pencapaian visi misi Kabupaten Subang untuk mencapai Subang Jaya, Istimewa dan Sejahtera (Jawara).
Penadatanganan ini dalam hal penanganan masalah hukum bidang perdata dan Tata Usaha Negara dan penandatangan fakta integritas ( perjanjian kinerja) para pimpinan perangkat daerah yang merupakan bentuk komitmen seluruh kepala perangkat daerah kepada kepala daerah untuk melaksanakan program dan kegiatan yang telah ditetapkan.
Ruhimat berharap dengan penandatanganan ini bisa menghasilkan upaya pencegahan tindak korupsi lebih dini serta meningkatkan kinerja pemerintah berkaitan dengan penggunaan anggaran. (Ist/Satriya)Kajari