Inilah Wilayah Rawan Longsor di Subang

SUBANG - Pada saat cuaca ekstrim seperti saat ini terpantau rawan bencana ialah longsor di wilayah Cijambe dan Cisalak. Seperti terjadi beberapa waktu lalu dan telah dikirim peralatan dan bahan-bahan untuk menanggulangi bencana. "Kita sudah perintahkan untuk mengirimkan alat berat milik PUPR dan karung-karung supaya jalur jalan yang terdampak bencana tetap bisa digunakan sebagai media transportasi," ujarnya kepada wartawan disela-sela usai peresmian Aula Makodim Subang, Senin (11/2/2019).

Namun pihaknya kata Ruhimat tetap mengutamakan upaya pencegahan diantaranya pencegahan banjir di wilayah Panturan Subang. "Saya selama ini juga sering deg-degan (khawatir) bila hujan besar. Takut Pantura kebajiran, ya? Maka dari itu saya utamakan upaya pencegahan (banjir) dengan normalisasi sungai yang ada. Saya nggak mau meninjau saat banjir. Makanya saya utamakan (pencegahan) itu," ungkapnya.

Lalu sebagai kesiapsiagaan dia telah memerintahkan kepada jajaran BPBD Kabupaten Subang untuk menjaga supaya telepon selulernya dalam keadaan on-call untuk siaga saat terjadi bencana. "Saya sudah perintahkan kepada jajaran terkait supaya hapenya tetap menyala (on-call) terutama Badan Penanggulangan Bencana (Daerah)," imbuhnya.