Inilah Spesialis Pembobol MIni Market di 5 Wilayah, Di Subang Sudah 11 yang Lapor

SUBANG - Polres Subang dengan dibantu Polda Jawa Barat berhasil meringkus kompotan penncuri spesialis minimarket yang biasa beraksi di wilayah Subang, Karawang, Purwakarta, Indramayu dan Majalengka. Dikatakan Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni modus pelaku dengan berkeliling usai tutup toko untuk mencari target. Dalam aksinya pelaku menggunakan gunting besi untuk merusak gembok. Hasil curiannya kemudian dijual kepada penadah.
"Dalam aksinya mereka berkeliling secara acak mencari target mini market yang akan disasar dengan menggunakan mobil. Biasanya mencari minimarket yang sepi. Apalagi dimusim hujan seperti ini," tuturnya kepada wartawan di Mapolres Subang, Jum'at (1/2/2019).
Setelah mendapat sasaran, lanjut Joni kemudian dengan menggunakan gunting logam mereka merusak kunci gembok. "Lalu mengambil barang yang ada di dalam. Kemudian menjualnya dengan harga di bawah harga pasar," imbuhnya.
Pada kasus berhasil mengamankan 2 orang pelaku yaitu AS sebagai pelaku kejahatan dan HN sebagai penadah sekaligus pemilik kendaraan yang digunakan dalam aksi pencurian. "Dari hasil pemeriksaan kepada para pelaku yang dilakukan 9 Januari lalu menetapkan 3 orang pelaku lainnya dalam Daftar Pencarian Orang atau DPO," tuturnya.
Kata Joni di wilayah hukum Subang saja yang melapor sebagai korban pencurian ada 11 mini market.
Dari tangan pelaku diamankan satu buah gunting untuk merusak gembok, 2 buah linggis, satu buah tang dan sejumlah barang bukti hasil curian. (Satriya)