Inilah Pesan Kang Maman Hadapi Pemilu 2019

SUBANG – Satu hal yang bisa merusak proses demokrasi adalah menyebarnya berita bohong atau HOAX . Oleh sebab itu pihaknya mengajak para santri untuk bersama-sama memerangi HOAX . "Kita ingin Pilpres ini berjalan dengan damai, lancar dan juga demokratis, tanpa dikotori oleh HOAX ," Calon Anggota DPR RI Maman Imanulhaq dalam sambutan "Deklarasi Anti HOAX " di Subang Jawa Barat, Selasa (19/2/2019).
Kementerian Informasi Komunikasi dan Informatika kata dia sengaja menggelar berbagai kegiatan di sejumlah pesantren, dan merangkul masyarakat untuk melakukan sosialisasi anti HOAX . "Kita bersama pesantren dan merangkul muslimat, serta fatayat NU untuk bersama-sama mensosialisasi anti HOAX dan bijak dalam menggunakan media sosial," imbuhnya.
Selanjutnya, Maman mengajak kepada santri dan ibu-ibu pengajian agar mereka memperbanyak konten-konten positif di media sosial, sehingga bisa mengalahkan konten-konten negatif yang saat ini banyak beredar.
"Jadi ada beberapa langkah menangkal HOAX , pertama adalah gerakan literasi, belakang literasi berbasis lesantren, majelis taklim yang kedua adalah melakukan klarifikasi dan cek n ricek dari berita-berita beredar dan yang ketiga pertemuan-pertemuan seperti ini," katanya lagi.
Deklarasi Anti HOAX diikuti puluhan santri di Pesantren Raudlatul Hasanah Subang. Selain menggelar deklarasi anti HOAX dilaksanakan juga sosialisasi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April mendatang.
"Dalam kesempatan ini juga sekaligus kita melaksanakan sosialisasi tentang pentingnya memilih pimpinan. Jadi nanti pada 17 April kita jangan golput," katanya.