Gerakan Seribu Rupiah Untuk Kesetaraan

SUBANG - Bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Kabupaten Subang Wakil Bupati Subang menghadiri kegiatan doa bersama guru PAUD dan Gerakan Koin Rp1.000 untuk keberhasilan perjuangan kesetaraan Guru PAUD Non Formal di Mahkamah Konstitunsi, Senin (4/2/2019)
Ketua PD HIMPAUDI Kab Subang, H. Ade Mulyana, S.Ag, M.Pd menyampaikan bagaimana pentingnya pendidikan anak usia dini, diantaranya bahwa pendidikan anak usia dini yang tanggung jawabnya orang tua/guru. Bahwa pendidikan anak di usia 0-6 tahun merupakan dasar untuk mendidik moral anak. Kualitas Sumber daya manusia di ukur dari kualitas pendidikannya. Kami tetap mengajar untuk anak-anak bangsa ini / anak-anak kabupaten Subang walaupun hanya di bayar dengan nominal sangat rendah. Kita guru Paud Non formal sesuai undang undung guru dan dosen kita tidak di akui sebagai guru karena menurut undang undang tersebut yang di sebut guru adalah guru PAUD Formal.
Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, S.Si, MM menyampaikan Bahwa anak-anak usia dini disebut juga sebagai usia emas (golden age) sehingga pentingnya pendidikan anak usia dini, oleh karena itu Pemerintah daerah akan terus bersinergi dengan jawaranya jaya, istimewa, sejahtera.

Dengan logo Jawara-nya Alhamdulillah saat ini besaran yang di terima oleh para guru PAUD naik nominal nya Rp200.000 perbulan tanpa ada potongan apapun juga.
Atas nama pemerintah kami mohon maaf belum bisa memberikan penghargaan yang Lebih bagi para guru PAUD Non Formal di Kab. Subang. Saya titip juga kepada para bunda agar terus memberikan pendidikan yang baik bagi para anak didik nya sehingga kedepannya mampu menjadi anak yang berakhlak baik.

Saya apresiasi kepada HIMPAUDI yang telah melakukan aksinya dengan cara yang baik, elegan dan penuh rasa tanggung jawab.
Saya harapkan agar kesetaraan antara guru formal dan non formal secepatnya terkabulkan.
Selanjutnya di lakukan penyerahan secara Simbolik gerakan sumbangan koin Rp.1000 dari rakyat Subang untuk perjuangan kesetaraan Guru PAUD non Formal di Mahkamah Konstitusi di sampaikan oleh Wakil Bupati Subang kepada ketua PD HIMPAUDI.

Dalam doa bersama tersebut dihadirkan penceramah  DAI Fauziana Ridwan.
Kegiatan ini di hadiri juga ketua PD. HIMPAUDI Kab. Subang, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab Subang / yang mewakili, Ustad Dai Aji Fauziana Ridwan (Dai MNCTV), Para pengurus PD HIMPAUDI Kabupaten Subang, Para Guru Paud se-Kab. Subang. (Humas dan Protokol)