Geliat Cabor Tenis Meja, Begini Haparan Pemerintah dan KONI

SUBANG – Pemerintah Kabupaten Subang sangat mendukung pembinaan olahraga tenis meja yang diselenggarakan pada kegiatan Brotherhood Camp VII. Dikatakan Wakil Bupati Subang,  Agus Masykur Rosyadi kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi para atlet tenis meja seluruh Indonesia yang diselenggarakan di Kabupaten Subang. "Kita berharap mampu mengangkat nama baik Kabupaten Subang dengan penampilan seni sisingaan dan wisata yang ada di Subang salah satunya Sari Ater," ujarnya dalam sambutan Pembukaan secara Brotherhood Camp secara resmi di GOR Gotong Royong Kabupaten Subang, Sabtu (16/2/19).
Kemudian lanjut Wakil Bupati kegiatan ini bisa makin mempererat komunitas yang lebih bersahabat seperti komunitas Ping TV yang diharapkan kedepannya  prestasi yang baik akan mengikuti pula. "Mengingat Subang akan menjadi tuan rumah Porda Jabar ke XIV tahun 2022, berharap cabang tenis meja menjadi salah satu cabang yang menjadi andalan Subang," imbuhnya.
Komunitas atau Sahabat Pinggiran Tapi Visioner (Ping TV) Tenis Meja seluruh Indonesi menyelenggarakan Brotherhood Camp VII di Kabupaten Subang dengan mengusung tema "unity in diversity". Ping TV merupakan salah satu perkumpulan komunitas pecinta olahraga tenis meja seluruh Indonesia yang diketuai oleh presiden direktur Yuditia Novianto. Kegiatan tersebut akan berlangsung selama 2 hari dari tanggal 16 - 17 Februari 2019.
Kemudian dikatakan Presiden direktur Ping TV, Yuditia Novianto dalam laporannya berharap olahraga tenis meja di tanah air kembali menggeliat dengan minat masyarakat untuk bertenis meja diharpkan kembali tumbuh dan berkembang. "Melalui komunitas Ping TV tersebut, para pecinta tenis meja bisa bersilaturahim, menyampaikan aspirasi, dan tentunya bermain tenis meja bersama-sama," paparnya.
Selanjutnnya kata dia kegiatan pertemuan di Kabupaten Subang merupakan pertemuan ke-7. "Yang mana sebelumnya telah dilaksanakan di daerah lain yaitu Jakarta, Bandung, Karanganyar, Kuningan, Labuan, Semarang dan saat ini di Subang," katanya.
Lalu Ketua PTMSI Komjen Pol Purn. Drs. Oegroseno, SH, menyatakan melalui kegiatan pertemuan atau Brotherhood Camp diharapkan olahraga tenis meja akan maju dan berkembang, para atletnya dan pengurus dapat kompak jangan sampe terpecah belah. "Kedepannya diharpkan olahraga tenis meja prestasinya bisa menyamai prestasi bulutangkis dan digandrungsi oleh masyarakat," katanya.
Oegroseno menyambut positif digelarnya Brotherhood Camp VII yang diselenggarakan di Subang. partisipasi pemerintah, pengurus dan masyarakat memang sangat diperlukan dalam pembinaan olahraga tenis meja untuk menyiapkan dan melahirkan atlet-atlet tenis meja yang baik.
Apresiasi positif pun dikemukakan Wakil Ketua KONI Provinsi Jawa Barat Bidang Pembinaan dan Prestasi, Evi Silviadi yang menyebut Brotherhood Camp sebagai ajang silaturahim para atlet tenis meja seluruh Indonesia yang berkumpul di Kabupaten Subang. "Harapan saya nanti pada Porda XIV (Tahun 2022) cabang olahraga Tenis Meja dapat menjadi salah satu cabang olahraga yang dapat diunggulkan untuk Kabupaten Subang," katanya.
Sebagai pembukaan bahwa kegiatan Brotherhood Camp VII dimulai dengan permainan tenis meja antara Wakil Bupati Subang dengan Presdir Ping TV.
Dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Subang dan Ketua Binpres Koni Jabar diberikan gelang oleh Presdir Ping TV sebagai lambang persaudaraan yang setelah itu dilanjutkan dengan ramah tamah dengan bersalaman dan foto bersama dengan seluruh peserta komunitas yang hadir. (Humas dan Protokol)