Bupati Subang Minta Warga Tidak Golput. Ini alasannya

SUBANG – Kegiatan keagamaan seperti majelis taklim bagi Pemerintah Kabupaten Subang sebagai sarana mempersatukan. Sehingga tercipta persatuan dimasyarakat. “Terutama pada suasana menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 sekarang merupakan hal yang penting dalam kehidupan bermasyarakat,” ujarnya dalam Tabligh Akbar Bersama Polres Subang di Masjid Agung Subang, Selasa (19/2/2019).
Kaitannya dengan Pemilu, Ruhimat menghimbau kepada warga Subang supaya menunaikan hak pilihnya pada Pemilu 2019 mendatang. Dirinya menyampaikan supaya menghindari sikap golput (tidak menunaikan hak pilih). “Dalam Pemilu nanti sebaiknya jangan Golput karena golput adalah sesuatu yang kurang baik,” imbuhnya.
Karena pemilu lanjut dia adalah sarana untuk memilih pemimpin. “Dalam ajaran Islam setiap kumpulan orang harus ada yang diangkat sebagai pemimpin. Bahkan apabila ada dua orang sekalipun daintaranya harus diangkat sebagai pemimpin. Shalat pun yang paling utama ialah yang ada pemimpinnya (shalat berjamaah),” bebernya.
Tabligh Akbar bersama Polres Subang menghadirkan penceramah Habib M. Luthfi bin Ali bin Yahya  dan Kh. Faris El Haq Fuad Hasyim. Dengan mengambil tema: "Memperkuat Persaudaraan dan Kesatuan dalam rangka Mewujudkan Pemilu Serentak Tahun 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk".
Kemudian atas nama Pemerinyah Kabupaten Subang menyampaikan terimakasih kepada aparat keamanan yang selama ini telah bekerja secara maksimal. “Itu dapat dilihat dari pelaksanaan pilkades serentak serta tahapan pemilu serentak berjalan aman,” katanya.
Lalu kata dia mengenai adanya kejadian gangguan Kamtibmas di beberapa daerah perlu lebih waspada. “Kami apresiasi kepada Polres Subang yang selama ini memberikan rasa aman dan nyaman,” katanya.
Kemudian sambutan Kapolda Jabar yang diwakili Wakil Direktur Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polda Jabar, AKBP Erwin Rachmat.,S.Ik, menyampaikan terima kasih kepada para unsur pimpinan daerah Subang yang sangat bersinergi itu dapat dilihat selama pelaksanaan tahapan pemilu serentak berjalan aman. Untuk itu meminta seluruh masyarakat Subang untuk dapat mendukung dan berpartisipasi dalam pelaksanaan pemilu serentak tanggal 17 April mendatang. “Mari kita berdo'a bersama-sama dalam kegiatan tablig akbar ini supaya pesta demokrasi berjalan aman,” ujarnya.
Kapolda menyampaikan apresiasinya kepada TNI yang senantiasa mendukung tugas Polri. “Kita tingkatkan sinergitas antara TNI Polri untuk suksesnya Pemilu Serentak April 2019,” katanya.
Tablig Akbar dihadiri oleh Wakil Bupati Subang, Agus Masykur, jajaran pejabat Pemkab Subang, Pejabat Forkopimda Kab Subang, organisasi masyarakat (Ormas) Islam, tokoh agama dan tokohmasyarakat. (Humas/Ist)