Bupati dan Wabup Subang Tinjau Lokasi Longsor

SUBANG - Bupati Subang H. Ruhimat S.Pd, M.Si di dampingi Wakil Bupati Subang meninjau langsung lokasi longsor bantaran sungai Cikopi kampung Melong Kidul Desa Jambelaer Kecamatan Dawuan. Kamis (14/2/2019).

Lahan longsor ini terjadi pada Rabu siang (13/2/2019), kejadian tersbeut tidak menimbulkan korban jiwa tetapi mengakibatnya bantaran sungai Cikopi jebol yang berakibat lahan persawahan warga kampung Melong Kidul desa Jambelaer rusak dengan terdampaknya akibat dari longsornya bantaran sungai Cikopi tersebut.

Bupati Subang setibanya di lokasi  memerintahkan Kabid PUPR supaya segera membenahi kembali bantaran longsor sungai Cikopi agar tidak bertambah panjang pada saat musim penghujan serta memerintahkan juga untuk langsung segera mempertebal bantaran sungai dan meperlebar kembali lahan bantaran sungai. Tujuanya yaitu akan lebih kokoh bantaran sungainya tidak gampang longsor kembali dikemudian hari. "Yang paling terpenting dengan dilebarkannya bantaran sungai tersebut diharapkan semua masyarakat di desa  yang mempunyai persawahan di sekitaran bantaran sungai Cikopi pada saat panen hasil sawahnya bisa lebih mudah membawa hasil panennya," katanya.

Pada peninjauan turut mendampingi peninjauan oleh Dandim 0605/subang, Kadishub Subang, Kabid dan Kasi PUPR, Kadis BPBD, Camat Dawuan dan kepala desa Jambelaer. (Humas dan Protokol)
Share on Google Plus