Begini Cara Polres dan Pemkab Subang Tingkatkan Kasadaran Berkendaraan Kalangan Milenial

SUBANG - Guna menyalurkan hobi freestyler pihak Polres Subang bersama Pemkab Subang memberikan kesempatan mereka beraksi bersama di halaman Pemkab Subang.

Dikatakan Bupati Subang, Ruhimat sambutanya bahwa  salah satu olahraga yang cukup berbahaya yaitu melakukan gaya-gaya bebas (frestyle). "Pengendara harus memperhatikan keselamatan diri sendiri, dan  olahraga ini merupakan olahraga yang negatif bila melakukannya di tempat umum, yang dapat mengganggu orang yang melintas. Sebaliknya olahraga ini dapat juga menjadi positif bila, dilakukan pada  saat kompetisi atau mengisi suatu acara tertentu yang telah di sediakan tempat yang khusus dan juga mempunyai sifat menghibur penonton, untuk berkendara yang nyaman,  dan aman baik untuk diri sendiri maupun pengguna jalan yang lain," tuturnya saat memberikan sambutan Freestyle Safety Riding dan Driving (10/2/2019) di halaman Pemkab Subang.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Subang AKBP M.Joni Sik,  Wakapolres Kompol, Didik, Dandim 0605 Subang Letkol Arm Edi, dan Kasat Lantas AKP Rendy Setia Permana, Kanit Regiden Iptu Lucky dan para perwira.

Kegiatan tersebut sekaligus untuk sosialisasi keselamatan berkendaraan yangditujukan kepada genarasi milenial yang meminati sepeda motor. 

"Pada  kesempatan ini saya sebagai pribadi maupun  Pemerintah Kabupaten Subang mengajak generasi milenial khususnya remaja Subang yang berada di kisaran usia 17 hingga 35 tahun,  tumbuh menumbuhkan budaya tertib lalu-lintas, dengan tumbuhnya rasa kesadaran tentang keselamatan sejak dini dan secara bersama-sama diharapkan angka laka menurun," tuturnya lagi.
Lalu kata dia jumlah korban meninggal dunia di wilayah Subang, mengalami penurunan. "Saya harap pada seluruh komunitas otomotif yang terlibat dalam kegiatan festival dapat mengedukasi seluruh elemen masyarakat untuk tertib berlalu lintas, saat berkendara di jalan raya, dan kami mengajak  untuk bersamaan mem bangun kehidupan masyarakat Kabupaten Subang ke arah yang lebih baik untuk menuju terwujudnya masyarakat yang jaya istimewa dan sejahtera, dan  semoga kegiatan jalan kita semua untuk semakin tertib berlalu lintas", ujarnya.

Sementara itu Kapolres Subang AKBP M.Joni menjelaskan, bahwa kasus kecelakaan di wilayah  hukum Polres Subang sebanyak 327 korban meninggal dunia 91 korban luka berat dan 807 korban luka ringan dari data tersebut diatas sebanyak 40 persen, usia milenial di Kabupaten Subang menjadi korban kecelakaan lalu lintas, dan  tentu saja hal ini sangat menghawatirkan, karena mengancam potensi sumber daya kepemimpinan nasional di masa depan ditambah lagi pada dekade berikutnya.

"Bangsa Indonesia akan memasuki era bonus demografi, yang secara mayoritas angkatan kerjanya akan berasal dari generasi milenial, dan  kita sepakat bahwa generasi milenial saat ini,  merupakan generasi yang perlu dijaga kuantitas maupun kualitas antara lain generasi milenial 2019,  harus terjamin keamanan dan keselamatannya dari bahaya keterlibatan,  pada kejadian kecelakaan lalu lintas, engan kegiatan acara  ini, yang diberikan level freestyle Septiriding dan pagi ini adik-adik komunitas pelajar dan Mahasiswa, dan  seluruh masyarakat yang hadir saat ini akan mendapatkan pengetahuan dan bimbingan tentang berlalu-lintas yang baik, dan nikmati kegiatan ini baik itu safety riding maupun safety Driving, dan kehebatan para  freestyle dari komunitas milenial yang semuanya dilaksanakan guna meningkatkan kesadaran pelajar mahasiswa komunitas dan generasi milenial lainnya agar lebih tertib  dalam berlalu lintas tahun 2019,  telah dicanangkan sebagai tahun keselamatan berlalu lintas.

Saya selaku Kapolres Subang,  berharap Kegiatan ini tidak sekedar ceremony dan sosialisasi saja, diharapkan seluruh pihak turut berpartisipasi agar kesadaran tertib berlalu lintas budaya terutama di kalangan generasi muda, yang ada di Kabupaten Subang, dan saya menghimbau  bahwa   program milenial festival ini, marilah bersama-sama semua unsur semua stakeholder yang ada di Kabupaten Subang bertekad, untuk menjaga keamanan dan keselamatan kaum generasi milenial saat ini yang merupakan calon calon generasi dan pemimpin bangsa, kepada generasi milenial para pelajar, mahasiswa, dan  komunitas  yang ada Subang harus menjadi generasi yang cerdas, tertib, berbudaya,   dan disiplin dalam berlalu lintas dan adik-adik semua merupakan calon calon penerus bangsa ini calon pemimpin negara ini jadilah generasi yang dapat dibanggakan dan generasi yang bermanfaat bagi keluarga agama dan negara marilah kita sukseskan program milenial festival 2019″, kata Kapolres Subang. (Ist)