Yoyoh Ruhimat Nakhodai Perwosi, Inilah yang Akan Dilakukan


SUBANG - Dengan beralihnya kepemimpinan Persatuan Olahraga Wanita (Perwosi) Kabupaten Subang memiliki tekad akan lebih memajukan lagi. Dikatakan Ketua Perwosi terpilih, Ny. Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat pihaknya akan menyusun konsep terlebih dahulu. "Tentu kita akan bangun kegiatan olahraga wanita melalui Perwosi ini. Namun kita akan susun dulu konsepnya dengan menyesuaikan dengan yang sudah dilakukan oleh Ketua sebelumnya," ujarnya kepada wartawan usai Musyawarah Kabupaten (Muskab) Perwosi  di Komplek Pemda Kab Subang, Selasa (15/1/2019).

Kegiatan Perwosi ini sesuai dengan Visi Misi Kabupaten Subang Jawara yaitu Jawara Raga. "Sangat berkaitan dengan Jawara Raga, ya yaitu meningkatkan kualitas kesehatan fisik melalui olahraga," imbuhnya.

Adapun jenis olahraganya, lanjut dia diantaranya Senam yang biasa dilakukan oleh wanita atau olahraga lainnya yang sesuai dengan wanita.

Dalam Muskab ‎tersebut terpilih Ny. Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat secara aklamasi sebagai Ketua Perwosi Periode 2019 - 2023 menggantikan Ny. Dewi Nirmalasari. Pengesahan sebagai Ketua Perwosi ditetapkan melalui Surat Keuptusan Muskab Perwosi Kabupaten Subang dengan nomor 04/MUSKAB/PERWOSI/I/2019 tentang Penetapan Ketua Terpilih Merangkap Ketua Formatur.

Sebagai Ketua Formatur diberikan kesempatan untuk membentuk tim yang selanjutnya menyusun Kepengurusan untuk kemudian dilantik.

Sementara itu dikatakan Ketua sebelumnya, Ny. Dewi Nirmalasari mengharapkan dibawah kepemimpinan yang baru prestasinya bisa lebih meningkatkan lagi. Dia yakin dibawah kepemimpinan Ny. Yoyoh Perwosi Kabupaten Subang akan lebih maju. "Saya yakin dibawah kepemimpinan Ibu (Yoyoh) bisa memajukan olahraga wanita lebih pesat lagi dari yang kami lakukan sebelumnya," ungkapnya.

Kemudian dia menyebutkan bahwa banyak kegiatan Perwosi yang cukup menjadi prestasi. Diantaranya Senam terbanyak hingga memperoleh masuk Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Senam dengan jumlah terbanyak secara serentak. Kemudian kegiatan lainnya dari Beberapa prestasi yang telah dilakukan pada masa kepengurusan kami bisa lebih meningkat baik kualitas olahraga maupun prestasinya.

Dia pun berharap kekompakan antar anggota tetap terjaga. "Dengan kekompakan pretasi olahraga (wanita) bisa lebih meningjkat lagi," katanya lagi.