Usai Putusan MK, KPU Subang Lantik 60 Anggota PPK

SUBANG – Sebanyak 60 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di di Kabupaten Subang dilantik oleh Ketua KPU Kab Subang, Suryaman.
Dikatakan oleh Suryaman pelantikan anggota PPK tadinya 3 orang menjadi 5 orang setelah Mahkamah Konstitusi (MK) dalam amar putusannya mengembalikan jumlah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang awalnya 3 orang kembali jadi 5 orang. "Tadinya 'kan 3 orang kemudian setelah dilakukan Judicial review supaya dikembalikan jumlahnya 5 orang," ujarnya usai pelantikan di RPP KPU Kab Subang, Kamis (2/1/2019).
Selanjutnya kata Suryaman dengan bertambahnya jumlah PPK menjadi 5 orang akan melengkapi kegiatan Pemilu 2019. "Kalau tiga kita kerepotan. Kalau sekarang (lima orang) lengkap (dalam kegiatan Pemilu 2019)," imbuhnya.
Sedangkan bobot kerja yang dilakukan dalam Pemilu 2019 menjadi bertambah. "Kalau sebelumnya 2 kota suara. Sekarang mengerjakan 5 kotak suara. Jadi kita ekstra kerjanya," imbuhnya lagi.
Maka dari itu penyelenggara di PPK harus menjadapatkan bimbingan teknis (bimtek) yang lebih supaya didorong terus. Dengan waktu yang sempit ini ini kita harapkan bisa optimal dalam mengerjakan tahapan pemilu 2019.
Dijelaskan Suryaman bahwa diantara anggota PPK ada yang PAW dikarenakan mencalonkan diri menjadi Caleg. "Ada juga yang di PAW karena 'pindah kamar' jadi caleg lalu mereka mengundurkan diri," ujarnya.