Tingkatkan UKM di Subang, Pemkab Gunakan Strategi ini

SUBANG - Bupati Subang, Ruhimat berharap sinergi antara pemerintah dan swasta khususnya yang bergerak dibidang usaha kecil dan mikro. "Serta dukungan dnapartisipasi partisipasi masyarakat dapat meningkat kuantitas serta kualitas UMKM Kabupaten Subang," ujarnya saat membuka kegiatan  Subang Exporia 2019 di aula Pemda Subang, Sabtu (19/01/2019).
Hal ini kata Ruhimat sesuai dengan Visi dan Misi Jimat Akur Tahun 2018 – 2023 yaitu Kabupaten yang Bersih, Maju, Sejahtera dan Berkarakter. Dalam kandungan visi ini tergambarkan jelas komitmen kami mewujudkan Masyarakat Subang yang memiliki rata rata tingkat pendapatan yang memadai. "Serta tingkat pendidikan yang cukup, derajat kesehatan yang baik, kehidupan yang aman dan nyaman. Salah satu misi kami juga yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan bidang pertanian, ekonomi kerakyatan, industri kreatif, perikanan dan kelautan, perdagangan serta penggalian potensi kepariwisataan berbasis budaya dan kearifan lokal," paparnya.
Pemerintah Kabupaten Subang melakukannya dengan tiga strategi peningkatan kualitas dan kuantitas UMKM yaitu: Pengembangan kualitas jaringan, permodalan, produksi dan pasar bagi koperasi dan UMKM, menyelenggarakan sentra industri kecil dan mengembangkan usaha kecil dan menengah dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengelolaan dan pengembangan usaha mikro kecil dan menengah.
Selanjutnya Bupati Subang beserta istri meninjau langsung ke setiap stand bazar di dampingi juga oleh Kadis DKUPP Subang, Kabid UMKM Subang dan tidak lupa Bupati Subang memborong makanan produksi asli UMKM Subang dan juga menikmati langsung makanan yang disediakan oleh masing masing stand bazar.
Kegiatan Subang Exporia 2019 akan berlangsung dari tanggal 19 - 20 Januari 2019 dengan tema "Cinta Produk Lokal, Cinta Indonesia", dengan diisi berbagai kegiatan diantaranya talkshow dan motivasi, bazzar produk dan kuliner zaman now dan kuliner tradisional, hiburan musik band dan hiburan dance. (HMS).